View Full Version
Sabtu, 07 May 2022

Politisi PKS Desak Kemendikbud Ristek, Tindak Tegas Rektor ITK Budi Santosa

JAKARTA (voa-islam.com)--Kritik keras terus bermunculan atas pernyataan Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Prof. Budi Santosa Purwokartiko yang mengatakan penutup kepala ala manusia gurun kepada wanita yang mengenakan jilbab.

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan Sulawesi Tengah Sakinah Aljufri pun memberikan kritik keras terhadapnya.

“Pernyataan Budi Santoso Purwokartiko yang ia tulis di akun media sosial miliknya terkait wawancara yang ia lakukan terhadap mahasiswi yang ikut program LPDP berbau tendensius dan ujian kebencian” ungkapnya.

Legislator perempuan yang juga menjabat sebagai sekretaris organisasi ternama di Sulawesi Tengah Wanita Islam Alkhairaat ini pun mengingatkan selayaknya seorang guru besat memberikan teladan yang baik.

“Seharusnya seorang pengajar, akademisi apalagi sudah menjadi guru besar memberikan tauladan yang baik dalam berkata dan bukan justru mengeluarkan pernyataan yang berbau SARA dan ujaran kebencian,” imbuhnya.

Kalau ini dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan tegas, akan menciderai dunia pendidikan, mencabik-cabik Pancasila dan merusak ke-bhinekaan yang selama ini terjalin dengan baik.

“Saya mendesak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk segera bertindak dengan tegas. Apa yang dilakukan oleh Budi Santosa Purwokartiko sudah selayaknya ditindak tegas,” ungkap legislator PKS Sulawesi Tengah ini.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version