View Full Version
Senin, 23 May 2022

PKS Protes Keras Pengibaran Bendera LGBT di Kedubes Inggris di Jakarta

JAKARTA (voa-islam.com)--Pengibaran bendera LGBT di Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta menimbulkan polemik. PKS memprotes keras pengibaran bendera LGBT tersebut.

Ketua Polhukam DPP PKS Al Muzammil Yusuf sudah menduga sikap Kedubes Inggris yang lebih condong mendukung LGBT. Muzammil menyebut hal itu bukan pertama kali terjadi.

“Pada 2018-2019 lalu saat pembahasan RUU KUHP di DPR terkait pasal tentang LGBT ada 22 Dubes Eropa datang ke DPR yang intinya menolak jika LGBT ‘diharamkan’ di Indonesia,” ujar Muzammil ketika dihubungi, Sabtu (21/5/2022).

“Mereka, Dubes Eropa menganggap LGBT itu HAM,” lanjutnya.

Dia menyebut negara-negara barat yang mengaku negara demokratis tidak mau mengakui hak rakyat Indonesia untuk mengatur hukum sesuai budaya bangsa Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45. Dia kemudian mengungkit soal penyakit tatanan keluarga di negara-negara luar barat yang lebih kokoh dan lebih bersih penyakit kelamin.

“Barat harusnya lebih rendah hati untuk melihat bahwa tatanan keluarga di negara timur (di luar barat) lebih kokoh, harmonis, bahagia dan lebih bersih dari berbagai penyakit seksual,” ujar Muzammil.

“Barat harusnya mau rendah hati untuk belajar dari etika dunia timur terkait masalah etika seksual dan harmoni keluarga. Bukan malah sebaliknya,” sambungnya.

Sebelumnya, kantor Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia yang berkedudukan di Jakarta sempat mengibarkan bendera pelangi LGBT. Namun kini bendera LGBT itu telah dicopot dan diganti dengan bendera Ukraina.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version