View Full Version
Selasa, 04 Oct 2022

Anies Baswedan Resmi Jadi Bakal Capres, Fahira Idris: Kawal dari Upaya Dugaan Penjegalan

JAKARTA (voa-islam.com)--Anies Baswedan secara resmi menjadi bakal calon presiden (capres) dari Partai Nasdem. Deklarasi Anies sebagai bakal capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta (3/10).

Dukungan politik yang didapat Anies ini melengkapi dukungan publik yang lebih dahulu didapat Gubernur DKI Jakarta ini. Namun, tangga menjadi calon presiden masih membentang tinggi karena masih memerlukan dukungan partai politik lain dan kuatnya isu adanya dugaan upaya penjegalan Anies.

“Bukan bermaksud untuk mendahului sesuatu yang belum terjadi, tetapi hemat saya selain Nasdem, Pak Anies Insya Allah bakal mendapat dukungan dari partai politik lainnya. Dukungan partai lain memang krusial, tetapi yang lebih krusial saat ini adalah mengawal Pak Anies dari adanya dugaan upaya penjegalan terutama lewat kasus hukum yang saat ini isunya semakin kuat beredar di publik. Saya mengajak semua unsur yang mendukung Pak Anies untuk mengawal beliau dari berbagai upaya dugaan penjegalan. Kita jaga negeri ini dari kekuatan-kekuatan yang ingin menjadikan hukum sebagai alat untuk menjatuhkan lawan politik,” tukas Fahira Idris di Jakarta (3/10).

Fahira Idris mengungkapkan, semua elemen bangsa bertanggung jawab dan berkepentingan memastikan kontestasi Pilpres 2024 berlangsung secara fair, jujur dan demokratis. Nilai-nilai keadilan, kejujuran dan demokrasi ini harus dikawal, dijaga dan dipastikan bersemai agar bangsa ini mendapatkan pemimpin yang lahir dari sebuah kontestasi politik yang sehat. Pilpres 2024 menjadi momentum bagi rakyat Indonesia untuk melahirkan pemimpin yang benar-benar menjadikan keadilan sosial sebagai dimensi utamanya.

“Kontestasi Pilpres 2024 yang berlangsung secara fair, jujur dan demokratis tanpa ada tendensi apalagi dugaan upaya penjegalan akan menguntungkan rakyat karena disuguhkan calon-calon pemimpin yang berkualitas. Oleh karena itu, kita semua berkepentingan menjaga Pilpres 2024 ini dijauhkan dari pihak-pihak yang menginginkan hajatan demokrasi ini berjalan di luar nilai-nilai kejujuran dan prinsip fairness,” pungkas Fahira Idris.

Sebagai informasi, performa apik Anies Baswedan selama lima tahun memimpin Jakarta memincut hati banyak orang. Bukan hanya sebatas di DKI Jakarta tetapi menembus batas wilayah hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Keberhasilannya  melakukan lompatan kemajuan di Jakarta membuahkan dukungan publik agar Anies Baswedan maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. Kemampuan Anies menghadirkan perubahan di Jakarta juga menarik hati beberapa partai politik salah satunya Partai Nasdem yang secara resmi mengusungnya sebagai bakal Capres Pilpres 2024.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version