View Full Version
Sabtu, 29 Aug 2099

[Closed] Investasi Bisnis Kuliner di Mal, 1 Slot Saham untuk 3 Booth Kuliner

BEKASI (voa-islam.com) - Sahabat Voa-Islam.com, bisnis ukm dan kuliner terbukti memiliki daya tahan terhadap krisis ekonomi. Setidaknya ada tiga hal yang membuat sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) lebih tahan banting terhadap krisis keuangan. Lantas apa yang menjadikan UMKM kuat dari serangan krisis?

1. Local Hero

UMKM menghasilkan barang konsumsi dan jasa yang dekat dengan kebutuhan masyarakat. Pendapatan masyarakat yang merosot ketika krisis ekonomi terjadi tidak berpengaruh banyak terhadap permintaan barang dan jasa yang dihasilkan UMKM. Ini berbeda dengan kondisi usaha skala besar yang justru bertumbangan saat krisis terjadi. UMKM malah bisa tetap mampu bergerak dan menyerap tenaga kerja meski jumlahnya terbatas. Masyarakat bertahan hidup dari sektor UMKM ini.

2. Sumber daya

Pelaku usaha UMKM umumnya memanfaatkan sumber daya lokal, baik itu untuk sumber daya manusia, modal, peralatan, hingga bahan baku. Artinya, sebagian besar kebutuhan UMKM tidak mengandalkan barang impor. Ini yang mengakibatkan UMKM tahan terhadap krisis karena tidak ada kaitan dengan barang impor untuk tetap berproduksi.

3. Pinjaman modal

Umumnya bisnis UMKM tidak ditopang dana pinjaman dari bank, melainkan dari dana sendiri atau beberapa orang. Dengan kondisi itu, ketika sektor perbankan terpuruk ataupun suku bunga melambung tinggi, UMKM pun tidak terpengaruh. (nas).

Pikulbareng Beban UKM, 1 slot saham untuk 3 booth kuliner di Mal

Pikulbareng dan Abi Diva bekerjasama dalam mengembangkan usaha UKM yang sudah terbukti berbisnis di stand booth Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Abi Diva yang juga pendiri Pikulbareng.com dan Pizza Diva ini mengajak para muhsinin untuk membantu UKM yang dikelola profesional di Mal dengan laporan keuangan ketat dan transparan karena pencatatan oleh kasir Mal Summarecon pada setiap transaksi.

Tahun 2018 silam, kegagalan satu investasi di pikulbisnis 'Kripik Yammy Babeh' milik Bunda Elis yang terletak di Sukabumi ini menjadi pelajaran berharga, bahwa laporan keuangan dan lokasi usaha harus bisa dipantau dengan mudah, selain itu amanah tak mudah ditinggal lari dari kewajiban begitu saja oleh penerima investasi.

Abi Khadijah memastikan 6 Hal ini

1. Pastikan dilalui ribuan orang dalam satu jam, 3 Lokasi booth kami Summarecon Mal Bekasi terbilang paling besar dan bergengsi di Bekasi.

2. Pastikan dilalui orang pulang kerja, Booth Siomay dan Seblak kami di samping Halte Busway Summarecon Mal Bekasi.

3. Pastikan dilalui jalan 2 arah

4. Pastikan lokasi toko atau booth tidak lebih rendah dari jalan utama

5. Pastikan makanan yang bisa dinikmati disetiap saat

6. Pastikan produk halal

Urun Modal bareng ini sudah tercover dalam 4 hari Alhamdulillah

Usaha kuliner yang ditawarkan adalah 3 booth kuliner di Summarecon Mal Bekasi, yaitu Pizza Diva Halal, Siomay Bandung Asli dan SeblakBlakan pedas.

30 Slot saham untuk 3 booth tersebut, investasi 1 slot @Rp.2,000,000

Anda akan investasi di Pizza Diva, Siomay Bandung dan SeblakBlakan yang ketiganya di Summarecon Mal Bekasi

Syarat dan Kondisi Umum Mitra Investor + Pizza Diva

1. Investor muslim UKM Pikulbareng warga negara Indonesia yang setuju dengan konsep bebas riba, bunga, denda, penalti, sita dan menjalankan prinsip investasi Musyarakah.

2. Musyarakah (syirkah atau syarikah atau serikat atau kongsi) adalah bentuk umum dari usaha bagi hasil di mana dua orang atau lebih menyumbangkan pembiayaan dalam melakukan usaha, dengan proporsi pembagian profit bisa sama atau tidak. Keuntungan dibagi sesuai kesepakatan antara para mitra, dan kerugian akan dibagikan menurut proporsi modal. Transaksi Musyarakah dilandasi adanya keinginan para pihak yang bekerja sama untuk meningkatkan nilai asset yang mereka miliki secara bersama-sama dengan memadukan seluruh sumber daya.

Ketentuan Umum, antara lain:

  1. Pernyataan ijab dan kabul harus dinyatakan oleh para pihak untuk menunjukkan kehendak mereka dalam mengadakan kontrak (akad).
  2. Pihak-pihak yang berkontrak harus sadar hukum, dan memperhatikan hal-hal berikut:
  • Setiap mitra investor harus menyediakan dana dan pekerjaan.
  • Setiap mitra investor memiliki hak untuk mengatur aset musyarakah dalam proses bisnis.
  • Setiap mitra investor memberi wewenang kepada mitra operasional (pada Pizza Diva cs) yang lain untuk mengelola aset dan masing-masing dianggap telah diberi wewenang untuk melakukan aktivitas musyarakah dengan memperhatikan kepentingan mitranya, tanpa melakukan kelalaian yang disengaja.
  • seorang mitra investor tidak diizinkan untuk mencairkan dana atau menginvestasikan dana untuk kepentingannya sendiri.

3. Bagi Hasil setiap bulan pada tanggal 25 bulan berikutnya karena ada konsep bagi hasil Pizza Diva yang jatuh tempo setiap tanggal 18-20 setiap bulannya.

4. Bagi Hasil sesuai artinya didapat dari bagi hasil usaha, bukan dari asal modal disetor karena itu akan menjadi RIBA

5.Bagi hasil juga bermakna bagi untung dan bagi rugi.

6. Setiap usaha yang dijalankan berbasis ekonomi syariah.

7. Selambatnya calon investor menyetor investasi pada tanggal 1 September 2019

8. Setiap investor akan mendapat laporan mingguan dan bulanan

9. Setiap investor hanya berkomunikasi satu pintu kepada Abi Diva dan tidak berkenan intervensi manajemen operasional booth dan komunikasi dengan pihak mal

10. Setiap permasalahan diselesaikan dengan kekeluargaan 

11. Jika ada usaha yang terkait kontrak di Mal, bisa diperpanjang, direlokasi atau ditutup sesuai kesepakatan dengan investor

12. Usaha yang direlokasi hanya terkait peralatan memasak dan materi promosi, bukan terkait pengembalian uang sewa di mal dan modal.

13. Relokasi akan memasukan peralatan yang sebelumnya sudah dibeli, sedangkan sewa toko, booth, ruangan akan ada penambahan dana sewa sesuai masing-masing lokasi.

---------

Bagi Hasil untuk Investor 55:45

Asumsi setiap bulan mendapat penjualan kotor Rp. 20 juta/bulan

Maka skema bagi hasil bagi investor dengan sistem musyarakah, 55% untuk investor, 45% untuk mitra operasional dalam hal ini Pizza Diva yang dipantau Temankopidigital.com

Setelah dipotong modal dan gaji karyawan, asumsi mendapat bahi hasil Rp. 10 juta/bulan, maka investor akan mendapatkan bagi hasil 55% dari profit Rp. 10 juta.

Hak Investor Rp. 5,500,000/30 slot saham

Jadi per 1 Slot saham @Rp.183,333/saham/bulan

atau profit sekitar 9,12% setiap bulan 

Sales minimal target 30-40 juta/bulan untuk kelas booth Mal

---------

Harga 1 Slot saham Rp. 2,000,000 akan dikelola pikulbareng dan operasional Pizza Diva

Hanya dengan Rp. 2 juta, anda akan berinvestasi untuk bisnis dan penghafal Al Quran, karena kami ada program bagi penghafal AL Quran 30 Juz gratis menikmati Pizza, Siomay, Seblak, Steak dan Sempol

Hanya dengan Rp. 2 juta/slot saham, anda akan berinvestasi di 3 booth (Pizza, Siomay, Seblak) kuliner Abi Diva, pendiri Pikulbareng, Pizza Diva.

Kelebihan bagi investor akan mendapatkan diskon 10% setiap pembelian dan mendapatkan diskon 10% jika merekomendasikan rekannya untuk membeli produk 3 kuliner dalam jumlah banyak, sehingga investor akan mendapatkan keuntungan langsung dari naiknya penjualan setiap bulannya.

Anda tak usah bekerja, akan mendapatkan passive income sekitar 9%/bulan, insya Allah.

Selanjutnya kami akan membuka Seri 2 Usaha Resto Padang, Seri 3 Resto Pizza Diva, Seri 4 Coffee Shop Ruqyah, terus ikuti investasi kami.

--------

Order #Investasi3BoothMal 

Nama

Alamat

Pekerjaan

Usia

HP

Email

Investasi berapa Slot

---------

wa ke 082121601319


latestnews

View Full Version