View Full Version
Kamis, 09 Oct 2014

Facebook Dikabarkan tengah Kerjakan Aplikasi Stalking Alias Intip Akun Facebooker

AMERIKA (voa-islam.com) - Jika anda menyukai mengintip akun teman nampaknya, dalam waktu dekat Anda akan bisa melakukan stalking alias kepo dengan sebuah tool yang dibuat oleh Facebook. Jejaring sosial terbesar dunia itu pun dikabarkan tengah mengembangkan sebuah software yang bisa menyembunyikan data pribadi penggunanya.

Aplikasi yang belum diketahui namanya tersebut memungkinkan pengguna Facebook untuk melakukan sebuah percakapan dengan nama alias. Dengan begitu, maka mereka yang kerap melakukan aktivitas stalking bisa memperoleh informasi mengenai pasangan atau kelaurganya tanpa harus mengungkapkan identitas aslinya.

Menurut kabar yang dilansir dari Techradar, proyek pengembangan aplikasi untuk menyembunyikan data pribadi tersebut dipimpin oleh Josh Miller. Pria tersebut diketahui bergabung dengan Facebook setelah jejaring sosial tersebut mengakuisisi Branch senilai 15 juta USD. Branch, diketahui merupakan sebuah platform untuk melakukan percakapan secara tersembunyi dan invite only.

Pengembangan software ini pun bertentangan dengan kebijakan Facebook selama ini. Terlebih sebelumnya, jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut menyarankan kepada para penggunanya untuk menggunakan data pribadi di Facebook. Namun kabar kebenaran dari informasi ini belum mendapatkan konfirmasi secara langsung dari pihak Facebook. [beritatekno/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version