View Full Version
Senin, 27 Oct 2014

Photomath, Aplikasi Smartphone yang Membantu Selesaikan Persoalan Matematika

JAKARTA (voa-islam.com) - Sahabat Voa-Islam, apakah Anda kurang begitu menyukai hitung-hitungan matematika? Kalau Anda kebetulan adalah seorang pengguna smartphone Windows Phone, kini bisa memanfaatkan sebuah aplikasi bernama Photomath untuk menyelesaikan soal-soal matematika.

Caranya pun cukup mudah, tinggal mengambil foto dari soal yang ingin diselesaikan, selanjutnya aplikasi ini akan menampilkan jawabannya. Tapi sayang, tak semua persoalan matematika bisa diselesaikan oleh aplikasi Photomath ini.

Software ini hanya bisa dipakai untuk empat cabang ilmu matematika, yakni aritmetika, pecahan dan desimal, pangkat dan akar pangkat, serta persamaan linear sederhana. Jadi, kalau Anda ingin menyelesaikan soal aljabar ataupun kalkulus yang kompleks, nampaknya harus mengerjakannya sendiri.

Aplikasi ini pun berfungsi dengan memanfaatkan teknologi pengenalan gambar. Dan sayangnya, untuk saat ini, aplikasi Photomath hanya tersedia untuk para pengguna Windows Phone. Rencananya, tahun depan, 2015, pihak developer akan merilis Photomath bagi android dan iOS.

Awas, jangan dipakai untuk mengerjakan soal matematika pada saat ujian, ya! [neotech/bertek/may/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version