View Full Version
Senin, 03 Nov 2014

Andy Rubin, Founder Android Yang Telah Meninggalkan Google. Ada Apa?

AS (voa-islam.com) - Sistem operasi Android di Google kini telah secara resmi ditinggalkan oleh salah satu founder-nya, Andy Rubin. Bersama dengan timnya, Rubin pun dikabarkan telah secara resmi meninggalkan Google. Kabarnya, setelah tak lagi bekerja di Google, Rubin berkeinginan untuk memulai inkubator hardware untuk startup.

Rubin dikenal sebagai salah satu co-founder Android Inc. dan Danger Inc. Dan pada tahun 2005, Android Inc. secara resmi diakuisisi oleh Google bersama dengan para karyawannya. Rubin pun saat ini bertugas untuk memimpin divisi Android di Google. Namun pada tahun 2013, CEO Google Larry Page memindahkan Rubin dari divisi Android ke divisi Robotic.

Dan nampaknya, hal inilah yang membuat Rubin kurang betah berada di Google. Larry Page pun memberikan konfirmasinya terkait keluarnya Rubin dari perusahaannya. Page pun berharap kalau keputusan Rubin untuk keluar dari Google tersebut adalah yang terbaik. Tak lupa, dia juga memberikan ucapan terima kasihnya karena telah membuat Android menjadi sebesar saat ini.

Namun kepergian Rubin menyisakan masalah, hampir semua orang tahu bahwa OS Android milik Google bisa dikatakan sebagai sarang virus dan aplikasi malware. Dan, hingga sekarang, nampaknya Google masih belum bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. [TNW/bertekno/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version