View Full Version
Senin, 01 Nov 2021

Ganti Nama Jadi Meta, Facebook Siap Rilis Jam Pintar Barunya

JAKARTA (voa-islam.com) - Meta, nama baru perusahaan induk Facebook, dikabarkan tengah mengembangkan jam pintar atau smartwatch yang berpotensi menyaingi produk serupa besutan Apple Inc.  

Laporan Techcrunch dari Bloomberg, menerbitkan gambar yang menunjukkan jam tangan pintar dengan sudut membulat yang mirip dengan Apple Watch, kecuali jam tangan ini memiliki lekukan dengan kamera menghadap ke depan.

Pengembang aplikasi Steve Moser menemukan gambar di dalam aplikasi perusahaan yang digunakan untuk mengontrol kacamata hitam Ray-Ban Stories AR, mengisyaratkan bahwa itu juga dapat digunakan untuk mengendalikan jam tangan di masa mendatang.

Selain memiliki sudut membulat dan kamera, jam tangan pintar ini tampaknya memiliki casing stainless steel dan tali yang dapat dilepas. Moser juga mengatakan bahwa kode di dalam aplikasi menunjukkan bahwa arloji itu dapat disebut Milan dan memungkinkan foto dan video yang diambil pengguna dengan perangkat dapat diunduh di ponsel pintar.

Menurut Bloomberg, Meta berharap untuk meluncurkan jam tangan pintar pada awal 2022, tetapi belum ada keputusan final. Lebih lanjut, perusahaan induk Facebook ini dikabarkan sudah menggarap tiga generasi produk yang akan dirilis pada waktu yang berbeda.

Sebelumnya, dilaporkan awal tahun ini bahwa Facebook sedang mengerjakan jam tangan pintar dengan kamera depan dan kamera belakang 1080p dengan fokus otomatis. 

Perangkat itu bisa memiliki monitor detak jantung dan konektivitas LTE, meskipun fitur-fitur itu dapat didistribusikan di tiga model yang berbeda. [syahid/voa-islam.com]

sumber: inilah.com


latestnews

View Full Version