View Full Version
Sabtu, 13 Dec 2014

Ustadz Yusuf Mansur: Beberapa Ulama Sebut Beri Ucapan Natal Sudah Jadi Kafir

JAKARTA (voa-islam.com) — Ustaz Yusuf Mansur masih bercuit terkait hukum Muslim menyikapi perayaan natal. Dia kembali mengingatkan Muslim agar jangan menganggap enteng persoalan, baik pemakaian atribut maupun ikut-ikutan perayaan natal.

“Soal jangan ngucapin selamat natal, asli. Ini soal akidah. Kawan-kawan jangan anggap enteng. Juga tentang pemakaian atribut natal,” tulis Ustaz Yusuf melalui akun twiternya @Yusuf_Mansur, Jumat (12/12).

Beberapa ulama yang hati-hati bahkan, menurut dia, malah menghukumnya bukan haram lagi, tetapi sudah jatuh pada kafir.

Nah untuk yang masih debatable, bukannya sebaiknya kita hindari? Bukan hindari bicarain ini, justru ini harus dibicarakan. Melainkan, hindari soal pengucapan dan pemakaian atribut agama lain,” tulisnya.

Pemeluk agama lain bahkan yang tidak beragama pun, lanjut Ustaz, adalah tetap kawan-kawan dan saudaranya Muslim. Non-Muslim pun, kata dia, tidak akan disebut intoleran hanya karena tidak mengucap idul fitri pada Muslim, misalnya. “Maka demikian juga kita. Asli, tidak akan jatuh kepada merusak kerukunan umat beragama, gegara ga ngucapin dan ga make atribut,” tulisnya.

Sebaliknya, lanjut dia, justru adalah menyakitkan, menodai, dan jangka panjang, tidak bagus untuk banyak hal. “Asli banyak hal,” katanya. [syahid/rol/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version