View Full Version
Sabtu, 20 Jul 2013

Sakti Ex Sheila on 7: Hijrah dari Mengikuti Fashion kini Ikuti Sunnah

JAKARTA (voa-islam.com) - Setelah sekitar tujuh tahun keluar dari Sheila On 7 (S07), penampilan gitaris Sakti Ari Seno berubah drastis. Kini, Sakti memilih pakaian gamis pria dan jenggot panjang sebagai penampilan sehari-harinya. Tak hanya itu, kini Sakti pun merubah namanya menjadi Salman al-Jugjawy.

"Sekarang saya memang ganti nama jadi nama Salman al-Jugjawy. Kalau Salman dari kyai saya artinya selamat. Kalau Jugjawy itu dari kata Jogja tempat asal saya, karena bahasa Arab ga ada huruf O," ungkapnya saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (15/7/2013).

Seperti diketahui, Sakti memutuskan keluar dari S07 pada tahun 2006. Setelah itu, selama kurang lebih empat bulan dirinya melanglang buana ke India, Bangladesh, dan Pakistan untuk mempelajari ilmu dakwah Islam. Pada tahun 2008 ia pun memutuskan untuk menggunakanian gamis pria dalam kehidupan sehari-hari.

"Pro dan kontra memang ada selalu ada. Penampilan saya seperti ini bertahap. Awalnya pake sarung, kemudian dulu saya ngidolain band mancanegara, bertahaplah mungkin dari yang tampak dulu. Mengikuti penampilan Rasulullah, cara minumnya, tidurnya, setiap cara hidup beliau ada kebaikan," jelasnya.

Saya rasa kalau pakaian begini buat kondangan cocok, nongkrong di cafe cocok, ini sunah rasul, kalo ngikutin fashion kita bingung

Dengan pakaian gamisnya, Sakti pun tak malu jika dikatakan kurang modern. Menurutnya ia merasa nyaman dengan pakaiana seperti ini.

"Saya rasa kalau pakaian begini buat kondangan cocok, nongkrong di cafe cocok, ini sunah rasul, kalo ngikutin fashion kita bingung, kalo style begini sampe kiamat ya begini aja. Saya senanglah nyaman aja, saya bisa menjaga diri juga," paparnya. [Widad/kpl/clr]


latestnews

View Full Version