View Full Version
Selasa, 19 Nov 2019

3 Pilot Rezim Assad Tewas Saat Bom Barel yang Dimuat di Helikopter Meledak

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Tiga pilot dari angkatan udara rezim teroris Assad tewas hari Ahad (18/11/2019) di pangkalan udara Hama ketika sebuah helikopter militer sarat dengan bom barel meledak.

Dua ledakan besar terdengar di sekitar kota Hama pada malam hari Ahad, Step Agency melaporkan.

Sementara bom barel sedang dimuat ke helikopter, kesalahan teknis menyebabkan ledakan yang menewaskan tiga pilot dan menyebabkan kerusakan signifikan pada bangunan di sekitar lapangan terbang.

Menurut kantor berita, kedua helikopter itu dimuati untuk mengebom pedesaan Idlib.

Menurut laporan dari kementerian pertahanan Suriah yang dikutip oleh media lokal, helikopter itu meledak karena kesalahan teknis.
Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan 100.000 tentara dari pasukan rezim telah terbunuh atau terluka selama perang saudara delapan tahun, dalam komentar yang disiarkan di saluran televisi yang disponsori pemerintah Rusia Russia Today.

Pasukan rezim Suriah melancarkan serangan empat bulan di benteng anti-pemerintah Idlib awal tahun ini, menewaskan sekitar 1.000 warga sipil dan menggusur lebih dari 400.000 orang dari rumah mereka.

Gencatan senjata yang diumumkan oleh Rusia sebagian besar telah diadakan sejak akhir Agustus, meskipun Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan puluhan warga sipil telah tewas dalam pemboman sporadis rezim teroris Assad dan sekutunya Rusia sejak saat itu.

Konflik Suriah pecah pada 2011, setelah penindasan brutal terhadap protes damai oleh rezim Assad. Lebih dari 500.000 orang telah tewas dan jutaan lainnya mengungsi, sebagian besar sebagai akibat dari pemboman rezim terhadap wilayah sipil. (TNA)


latestnews

View Full Version