View Full Version
Rabu, 26 Jan 2022

5 Tentara Mesir Tewas Dalam Serangan Islamic State Di Semenanjung Sinai

SEMENANJUNG SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Sebuah serangan terhadap kendaraan militer yang berpatroli di wilayah Sinai Mesir pada hari Selasa (25/1/2022) menewaskan lima tentara, sumber mengatakan kepada situs The New Arab.

Kendaraan itu berpartisipasi dalam operasi penyisiran di dekat kota Bir al-Abd di Sinai utara ketika meledak, sumber suku dan saksi mata mengatakan.

Di antara yang tewas adalah seorang insinyur militer, seorang sersan, dan tiga tentara lainnya, sumber medis mengatakan kepada Al-Araby Al-Jadeed.

Serangan itu dilaporkan terjadi beberapa jam setelah kelompok Wilayat Sinai yang berafiliasi dengan Islamic State (IS) menculik enam orang dari daerah yang sama.

Ledakan itu terjadi setelah berminggu-minggu relatif tenang di kawasan itu, yang dihantui konflik bertahun-tahun antara pemerintah Mesir dan kelompok yang berafiliasi dengan IS.

Pertempuran meningkat setelah Presiden Abdel Fattah Al-Sisi memimpin kudeta militer terhadap pemimpin demokratis pertama Mesir, Muhammad Mursi, pada 2013.

Afiliasi Wilayat Sinai (Provinsi Sinai) dari IS dibentuk setahun kemudian dan serangan hantam lari terhadap pasukan Mesir menjadi hal biasa.

Sementara Kairo mengatakan lebih dari 1.000 jihadis telah tewas, jumlah korban tewas sipil tidak diketahui, karena pemerintah Mesir telah mempertahankan pemadaman media pada pelaporan independen dari Semenanjung Sinai. (TNA)


latestnews

View Full Version