View Full Version
Kamis, 22 Aug 2019

Cara Memperbaiki Negara Kita Agar Lebih Baik

Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam.  Shalawat dan salam atas Rasulillah –Shallallahu 'Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya.

Negara yang baik adalah negara yang dilimpahi ampunan dan keberkahan dari Allah 'Azza wa Jalla. Istilahnya baldah thayyibah wa rabbun ghafur.

Karena kebaikan seluruhnya datang dari Allah 'Azza wa Jalla, dan hanya Allah yang Maha Mampu menghilangkan segala kejelekan.

Dan Allah 'Azza wa Jalla telah menetapkan bahwa kunci kebaikan adalah iman dan takwa.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman,

وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَىٰ آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ وَلَٰكِنْ كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka keberkahan-keberkahan dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan, maka Kami azab mereka disebabkan dosa-dosa mereka." (QS.Al-A'raf: 96)

Dan pokok keimanan adalah tauhid serta menjauhi semua dosa yang dapat membatalkan keimanan, yaitu dosa kesyirikan dan kekafiran.

Dan hamba tidak akan menjadi orang yang bertakwa kecuali dengan meneladani Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam  dan menjauhi ucapan dan amalan yang menyelisihi petunjuk beliau.

Maka iman dan takwa adalah dengan mengamalkan tauhid dan sunnah.

Oleh karena itu, dakwah kepada tauhid dan sunnah adalah kunci utama memperbaiki negeri.

Para da'i yang mengajak kepada tauhid dan sunnah adalah sebaik-baik manusia yang memperbaiki negeri. [PurWD/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version