View Full Version
Selasa, 20 May 2014

Yuk Mengenal Nabi Muhammad Melalui Siroh 'Inilah Rasulullah'

Sahabat Voa-Islam,

Siapakah diantara kalian yang mengaku mencintai Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam? Seberapa jauh kalian mengenal beliau? Apakah kalian dapat mencintai beliau tanpa mengenalnya?

Buku “Bersama Nabi” memperkenalkan tentang sejarah islam, khususnya sirah Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam akan dapat menemukan faktor  kesederhanaan dan bahwa ia mengalir begitu saja, tidak mengada-ada. Allah Ta’ala berfirman kepada beliau:

“Katakanlah (hai Muhammad): ‘Aku tidak meminta upah sedikit pun padamu atas dakwahmu dan bukanlah aku termasuk orang-orang yang mengada-adakan” (QS. Shad: 86)

Di dalam sirah hidup beliau, tidak ditemukan sikap mengada-ada, penyimpangan, ataupun kesulitan.

Akan tetapi ketika Anda membaca kisah hidup para ulama atau orang-orang besar, Anda akan menemukan bahwa terkadang orang-orang itu memaksa diri mereka untuk melakukan beberapa hal yang berbeda dalam berinteraksi ataupun memaksakan diri melakukan beberapa perbuatan tertentu, sehingga orang yang membacanya akan merasa bahwa ia tidak mampu untuk menerapkannya dan mengikutinya; namun ketika Anda membaca sirah hidup Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam, Anda akan merasa bahwa kehidupannya terlihat begitu dekat dengan Anda, dan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk meneladani beliau.

Seorang hakim, ulama, da’i, ayah, suami, istri dan yang lainnya akan mendapatkan di dalam sirah Nabi Shalallahu ‘alaihi wassallam, petunjuk, nasihat, bimbingan serta teladan yang wajib dicontoh sesuai dengan peran hidup masing-masing.

Dan demikianlah seterusnya, orang kaya dan yang miskin, yang sehat dan yang sakit, yang musafir dan yang mukim, yang menang dan yang kalah, akan menemukan apa yang ia cari di dalam sirah kekasih kita al-Mushthafa Shalallahu ‘alaihi wa salam. Beliau telah menghadapi semua kondisi, beliau juga telah banyak mencicipinya, dan dalam semua keadaan beliau adalah teladan sebagai seorang hamba dan sekaligus rasul yang taat kepada Rabbnya, yang menyadari bahwa ia merupakan teladan bagi orang lain.

Selain “Bersama Nabi”, ada 8 karya beliau yang lainnya yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Mutiara Publishing. Mulai dari tema Aqidah Al Islamiyah, Ibadah Harian, Muamalah, Akhlaqul Karimah, Dunia Muslimah dan Keluarga, serta isu atau berita nasional dan international. Semua beliau tuangkan dalam karya-karya buku beliau.

Untuk bergabung bersama Syaikh Salman Al Audah dan jutaan Fans beliau dalam bahasa Indonesia, bisa dengan cara LikeFanpage Salman Al-Odah dan Follow Twitter @isalman_alodah. Sedangkan untuk email alamatnya adalah [email protected]

Setiap bulan ada 100 buku yang dibagikan karya Syaikh Salman Al Audah dalam kuis #SyaikhSalmanMenyapa.

Untuk bisa ikutan, silahkan langsung

like https://www.facebook.com/salman.alodah.id  dan

follow https://www.twitter.com/isalman_alodah



Kuis dimulai setiap hari Selasa siang dan berakhir pada hari Senin minggu berikutnya.

Buruan gabung bersama Syaikh Salman Al Audah dan jutaan penggemar beliau dan segera ikutan kuis sebelum kehabisan paket bukunya!! #SyaikhSalmanMenyapa. [Arina/Digileaps/advertorial]


latestnews

View Full Version