View Full Version
Rabu, 01 Sep 2021

Perayaan Milad Laznas Sahabat Yatim Indonesia ke-12 Tahun

TANGERANG SELATAN (voa-islam.com)--Pandemi  yang melanda Indonesia sejak akhir 2019 menjadi cobaan berat bagi bangsa ini. Ratusan ribu rakyat Indonesia telah menjadi korban virus covid-19 ini. Hal ini juga berdampak langsung pada munculnya yatim-yatim baru yang jumlahnya mencapai puluhan ribu.

Sahabat Yatim Indonesia yang dalam aktivitasnya memang Concern terhadap pembinaan dan pemberdayaan yatim ambil bagian dalam upaya mengembalikan senyuman yatim terdampak pandemi.  Sehingga para yatim bisa mendapatkan kebahagiannya kembali.

Dalam rangka merayakan Milad  yang ke 12 tahun pada tanggal 01 September 2021, LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia ingin membantu mengukir senyuman kepada anak yatim terdampak COVID-19.

Sahabat yatim Indonesia menyalurkan Rp. 595.959.000 setara dengan 4.329 penerima manfaat dengan rincian sebagai berikut :

1443 bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000/anak

1443 bantuan makanan siap saji kepada keluarga yatim

1443 bantuan mushaf Al- Qur’an untuk membantu proses belajar mengajar santri yatim dalam menghafal al- qur’an

Penyaluran bantuan mulai di sebarkan perhari ini 01 september 2021 di seluruh kantor cabang  Sahabat Yatim Indonesia dan seluruh wilayah di Indonesia.

Boby Satria selaku CEO Laznas Sahabat Yatim Indonesia mengungkapkan bahwa“Program ini bertujuan untuk membantu memberikan kebahagian kepada anak yatim terdampak covid-19 dan sebagai perayaan daripada lebaran yatim yang jatuh pada tanggal 10 Muharram lalu atau bertepatan di tanggal 19 Agustus 2021”.

Selain memberikan bantuan kepada 4.329 anak yatim, Laznas Sahabat Yatim Indonesia juga menyelenggarakan acara Webinar kesehatan bersama dr Shindy Putri dan Sherly Annavita pada pukul 10.00 WIB, yang akan dilanjutkan dengan Webinar Ceremony sebagai perayaan milad yang ke 12 tahun pada tanggal 01 September 2021 pukul 16.00 WIB yang akan di hadiri oleh beberapa tokoh publik seperti Kak Seto, Kang Teddy dan beberapa tokoh publik lainnya.

Dan pada 28 Agustus 2021 sebagai rangkaian dari Milad Sahabat Yatim Indonesia yang ke 12 telah di resmikan Pesantren Tahfidz Sahabat Yatim Indonesia di desa Leuwiliang, Bogor sebagai pesantren utama dari 2 pesantren sebelumnya yang dioperasikan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia.

Dengan mengusung tema “ Tumbuh Bermanfaat Bersama Umat” Sahabat Yatim Indonesia ingin terus tumbuh dan memberikan kebermanfaatan yang luas bagi umat. Untuk itu Sahabat Yatim Indonesia mohon dukungan dan do’a agar istiqomah dalam menyebarkan kebermanfaatan.

Dalam perjalanan 12 tahun Sahabat Yatim Indonesia kami berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada donatur, Kementrian Agama, BAZNAS, MUI, dan seluruh pemerintah daerah, juga para tokoh yang telah banyak membantu sehingga Sahabat Yatim Indonesia bisa bertumbuh seperti saat ini.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version