View Full Version
Kamis, 24 Feb 2022

Kampus ‘Aisyiyah Ini Gelar Webinar Bahas Peran Bioteknologi

GAMPING (voa-islam.com) – Himpunan Mahasiswa Bioteknologi (HIMABITEK) Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) menyelenggarakan Webinar Series #1 bertemakan “Peran Bioteknologi dalam Menjaga Kehalalan Produk”, Sabtu (19/02).

Webinar ini merupakan rangkaian acara besar Biotechfest #4 yang telah diselenggarakan setiap tahunnya.

Prof Tridjoko dalam materinya menyatakan You’re what You eat artinya diri kalian merupakan cerminan dari apa yang kalian makan.

“Baik buruknya diri kalian tergantung dengan apa yang kalian makan,” terangnya seperti dikutip dari muhammadiyah.or.id

Sementara itu Harfina Mutia Syarifah, Pembicara lainnya menyampaikan bahwa ilmu Bioteknologi itu luas, tidak hanya mencakup bioteknologi pertanian namun terdapat konsentrasi ilmu lain yang dipelajari di dalamnya yang meliputi kesehatan, bakteri, industri, dan lain sebagainnya. 

“Misalnya di bidang industri, kita memerlukan peran teknologi biotek agar tidak mencemari lingkungan untuk mewujudkan biotechnology green,” kata dia.

Dalam rangkaian acara juga diadakan Soft Launching Desa Wisata Ledoknongko sebagai desa binaan dari PHP2D Provesi Mantap.

Turut hadir pembina HIMABITEK, Ketua panitia Biotechfest#4 X Soft Launching, jajaran dosen Bioteknologi, Prof. Dr. Ir. Tridjoko Murti, DEA, direktur dari LPPOM MUI serta Ibu Sharfina Mutia Syarifah, B.Sc., M. EngTech, Dosen Unisa Yogyakarta selaku narasumber. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version