View Full Version
Senin, 01 Jul 2013

Myanmar Berlakukan Jam Malam di Thandwe


 
 

Senin, 01 Juli 2013

Hidayatullah.com—Jam malam mulai dari mata hari terbenam hingga matahari terbit diberlakukan di Thandwe, sebelah barat negara bagian Arakan (Rakhine), mulai Ahad (30/6/2013) karena bentrokan antar warga terjadi lagi, lapor media setempat dilansir Xinhua.

Jam malam itu tepatnya berlaku mulai pukul 6.30 petang hingga 4.30 pagi.

Sama seperti tahun lalu, bentrokan terjadi karena ada kabar seorang gadis dari etnis mayoritas Budhis, Rakhine, diperkosa oleh beberapa pria dari etnis lain.

Menurut laporan media lokal, gadis berusia 19 tahun itu diperkosa oleh beberapa orang laki-laki dalam perjalanan menuju Thandwe dari Taunggup dengan menumpang kendaraan kayuh pada hari Sabtu.

Setelah kejadian itu dia melapor ke polisi, di mana dirinya dikerubungi oleh warga sekitar yang kemudian menyebarkan berita tentang pemerkosaan tersebut.

Tanpa mendengarkan klarifikasi pihak kepolisian yang sedang melakukan penyelidikan, sejumlh warga langsung melakukan pembakaran dan pengrusakan. Akibatnya, sedikitnya 4 rumah hangus terbakar dan hancur.

Menurut laopran media, jalan keluar dan masuk daerah itu ditutup aparat guna menangkap pelaku pmerkosaan yang katanya berjumlah dua orang.*

Rep: Ama Farah

Red: Dija


latestnews

View Full Version