View Full Version
Rabu, 31 Jul 2013

Pembebasan Al Aqsa & Negeri Syam, Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam

JAKARTA (voa-islam.com) - Walau kondisi yang dialami oleh warga Gaza Palestina, yang merupakan penjara terbesar didunia sangat memprihatinkan, namun dengan kehadiran bulan Ramadhan 1434 H atau 2013 M, warga Gaza tetap khusyu' menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Hal tersebut terlihat dimana sebagian besar dari warga Gaza menghabiskan waktunya membaca Al Qur'an di masjid dan beberapa aktifitas dakwah lainya. Sholat taraweh pun sebagian masjid penuh, baik sholat taraweh 11 rakaat, atau ada yang melanjutkan hingga 23 rakaat.

Sejak penghancuran terowongan dan penutupan pintu perlintasan Rafah yang menghubungkan antara Mesir dan Gaza Palestina, bahan makanan yang dijual dipasar terlihat mulai langka dan harganya mulai naik.

...Wahai umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia, pembebasan masjid Al Aqsa dan negeri Syam lainnya bukan hanya kewajiban bagi bangsa Arab. Akan tetapi hal itu juga kewajiban dan tanggung jawab bagi umat Islam di seluruh dunia...

Bahan makanan yang dijual di toko-tokopun, rak-nya terlihat mulai kosong dan kekurangan stok. Kalaupun ada, harganya mulai naik dan yang membingungkan bagi penulis, yakni abdillah Onim, relawan Indonesia yang menetap di Gaza sejak 4 tahun silam, biaya hidup di Gaza sudah mulai terasa sangat tinggi dan biaya hidup sangat mahal.

Akan tetapi alhamdulillah hingga saat ini, Allah Swt masih memberikan kemudahan untuk makan dan yang paling utama adalah nikmat Iman dan kesehatan serta nikmat iman yang masih melekat didalam diri dan hati ini serta warga Jalur Gaza Palestina lainnya, alhamdulillah.

Walaupun kondisi yang saya rasakan dan warga Gaza semakin sulit, tapi perjuangan untuk mempertahankan tanah Palestina, tanah kelahiran istri saya dan tanah wakaf dari para Anbiya, masih tetap setia untuk memperjuangkan hak-hak warga Palestina yang masih dan selalu diinjak-injak oleh Zionis Israel.

...Saya relawan Indonesia untuk Palestina yang menetap di Gaza menghimbau kepada kaum muslimin agar melindungi keluarga kita dari pengaruh ajaran kelopok sesat Syi’ah dimana saja mereka berada...

Dan yang paling utama dalam misi tersebut adalah untuk merebut kembali dan membebaskan bangunan dimana pernah menjadi kiblat pertama umat Islam diseluruh dunia, yaitu Masjid Al Aqsa. Dan hal ini harus tetap ada dimata dan hati setiap umat Islam, HARUS!!!

Wahai umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia, pembebasan masjid Al Aqsa dan negeri Syam lainnya bukan hanya kewajiban bagi bangsa Arab. Akan tetapi hal itu juga kewajiban dan tanggung jawab bagi umat Islam di seluruh dunia.

...Mari do’akan saudara muslim kita baik yang ada di Suriah, Palestina dan juga Mesir...

Saya relawan dan wartawan Indonesia (WNI) untuk Palestina yang menetap di Gaza menghimbau kepada kaum muslimin agar melindungi keluarga kita dari pengaruh ajaran kelopok sesat Syi’ah dimana saja mereka berada. Mari do’akan saudara muslim kita baik yang ada di Suriah, Palestina dan juga Mesir.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah Swt. Aamiin..

Salam dari Abdillah Onim, Relawan Indonesia untuk Palestina dan penanggung jawab Zakat untuk Gaza-Palestina. [Khal-fah/Onim]


latestnews

View Full Version