View Full Version
Senin, 19 Aug 2013

Opick: Mesir Negara Pertama Akui Kemerdekaan RI, Mari Berbuat Sesuatu!

JAKARTA (voa-islam.com) - Tak terasa sudah 68 tahun Indonesia merdeka sejak diproklamasikan pada 17 Agustus 1945, setelah dijajah selama kurang lebih tiga setengah abad. Semoga rakyat Indonesia bisa benar-benar menikmati kemerdekaannya.

Hal itu disampaikan artis dan pencipta lagu-lagu religi, Opick usai mengikuti aksi damai solidaritas peduli Mesir di depan bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

“Mudah-mudahan kita merdeka betulan. Merdeka di atas tanahnya sendiri, merdeka di atas tambangnya sendiri, merdeka di atas hutan-hutannya sendiri,” ujarnya kepada voa-islam.com, Jum’at (16/8/2013).

Terkait kemerdekaan RI, sebagaimana yang ditorehkan dalam sejarah, Mesir menjadi negara pertama yang mengakui dan mendukung kemerdekaan Indonesia, disusul dengan negara Palestina.

Namun paska kudeta militer yang dipimpin As-Sisi terhadap presiden terpilih Muhammad Mursi, rakyat Mesir berduka. Ribuan jiwa melayang menjadi korban pembantaian militer hanya dalam waktu 8 jam.

Untuk itulah, Opick mengajak rakyat Indonesia untuk melakukan sesuatu demi menolong rakyat Mesir.

“Seperti Hasan Al-Banna, ketika delegasi Indonesia datang ke sana meminta pengakuan kemerdekaan sehingga kemudian Mesir mengakui. Lalu Palestina negara kedua yang mengakui kemerdekaan Indonesia, sekarang ini mari kita buktikan, do something buat Mesir,” serunya.

Kepada rakyat Mesir yang kini terzalimi, Opick pun menyampaikan doanya agar mereka bersabar.

“Bersabarlah, bersabarlah, bersabarlah untuk saudara-saudaraku di Mesir, Allah bersamamu!” tutupnya. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version