View Full Version
Jum'at, 23 Aug 2013

Mujahidin yang Lolos dari LP Tanjung Gusta Ditangkap di Masjid Usai Shalat

SIAK (voa-islam.com) - Mujahidin yang beberapa bulan lalu meloloskan diri dari Lapas Tanjung Gusta Sumatera Utara ditangkap seusai shalat di masjid.

"Seorang lainnya ditangkap saat berada di rumah keluarga di Kandis," Kepala Polres Kabupaten Siak, Riau, AKBP Sugeng Putut Wicaksonodi Siak seperti dikutip Antara, Kamis (22/8/2013).

Ia mengatakan, Tim Densus 88 menangkap Agus Sunyoto alias Syafaruddin alias Gaplek (28) dan Ridwan alias Ismail (52) pada Kamis pukul 05.30 WIB di Jalan Bambu Kuning, Pasar Minggu, Kelurahan Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Densus 88 Mabes Polri kata dia, dengan dibantu 30 anggota Brimob Polda Riau dan sedikitnya sepuluh anggota Polres Siak mengintai terhadap dua orang tersebut.

Untuk sementara, kata dia, pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut masih terus dilakukan di Polsek Kandis, berjarak sekitar 80 kilometer dari ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru.

Kapolres mengatakan, lokasi penangkapan kedua orang tersebut juga cukup jauh dari lintasan utama Jalur Lintas Timur.

"Berada di dalam perkebunan kelapa sawit sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk bisa menjangkaunya," kata dia. [Widad/ant]


latestnews

View Full Version