View Full Version
Rabu, 28 Aug 2013

Warga Lenteng Agung Gelar Aksi Tolak Lurah Wanita Kristen

JAKARTA (voa-islam.com) - Ratusan warga Muslim yang tergabung dalam Forum Penolak Penempatan Lurah Lenteng Agung melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kelurahan Lenteng Agung, Jalan Agung Raya, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (28/8/2013).

Warga Muslim Lenteng agung menolak dipimpin oleh lurah perempuan beragama Kristen Protestan, Susan Jasmine Zulkifli.

Menurut warga, aksi ini digelar setelah permohonan warga Muslim untuk meninjau kembali Lurah Lenteng Agung tak mendapatkan respon positif.

“Aksi damai ini dilakukan setelah pada tanggal 19 Agustus lalu perwakilan warga Lenteng Agung menyerahkan berkas surat permohonan ke Balaikota DKI Jakarta agar Gubernur meninjau kembali penempatan Lurah Lenteng Agung yang baru. Surat Permohonan itu sendiri dilampirkan dengan 2300 tanda tangan dan 1500 foto copy KTP.  Alih-alih mendapatkan tanggapan yang sejuk dan menentramkan, malah justru arogansi Wagub yang diperoleh,” ujar Aqse Syahid, warga Muslim Lenteng Agung kepada voa-islam.com, Rabu (28/8/2013).

...Alih-alih mendapatkan tanggapan yang sejuk dan menentramkan, malah justru arogansi Wagub yang diperoleh

Ia menambahkan, warga kecewa dengan sikap arogan pemerintah terkait penempatan Lurah Lenteng Agung.

“Ajakan untuk bermusyawarah dan berdialog dari warga Lenteng Agung sepertinya tidak disambut dengan baik. Tapi justru tanggapan melalui media cetak dan online yang menyakitkan hati warga,” imbuhnya.

Warga memajang sejumlah spanduk berisi protes terhadap Lurah hasil lelang tersebut, diantaranya berbunyi; “Kediktatoran adalah Bagian dari Kezaliman” lalu “Aksi Damai Mengoreksi dan Mengkritisi Kebijakan Gubernur atas Penempatan Lurah Hasil Lelang” kemudian “Buat Kami Sejuk pak Gubernur” dan lain-lain. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version