View Full Version
Senin, 16 Sep 2013

Coba Suap MUI Agar Jadi Juri Miss World, Hary Tanoe Lecehkan Ulama

JAKARTA (voa-islam.com) – Segala upaya dilakukan Hary Tanoesoedibjo agar pelaksanaan kontes kecantikan Miss World 2013 di Indonesia berjalan lancar dan sukses dari awal hingga selesai acara.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Cawapres Partai Hanura dan pemilik MNC Group itu adalah dengan menawari dan menyuap Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjadi juri dalam ajang pamer aurat Miss World 2013.

MNC Group sendiri merupakan selaku sponsor utama ajang maksiat pengundang adzab Miss World yang diselenggarakan oleh Indonesia Organization yang dipimpin Liliana Tanoesoedibjo, istri Hary Tanoe.

Jika MUI mau menjadi juri dalam acara buka-bukaan aurat Miss World dan mencabut fatwa haram Miss World, Hary Tanoe menjanjikan iming-iming berupa uang dan fasilitas lainnya kepada MUI.

...HT telah mengirimkan surat untuk menyogok MUI supaya menjadi penasehat Miss World, itu kalau mau (MUI -red) nanti pondok pesantren yang diasuh MUI diberikan parabola indovision gratis, langganan gratis...

Terkait hal itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengatakan, kalau Hary Tanoe telah merendahkan martabat ulama Indonesia dengan adanya kontes Miss World 2013 di Indonesia.

“HT telah mengirimkan surat untuk menyogok MUI supaya menjadi penasehat Miss World, itu kalau mau (MUI -red) nanti pondok pesantren yang diasuh MUI diberikan parabola indovision gratis, langganan gratis,” kata Habib Rizieq di Jakarta, Sabtu (14/9/2013).

Namun, para ulama di MUI konsisten kepada ajaran agama Allah sehingga permintaan bos MNC Grup itu tidak diterima. Selain itu, percobaan suap yang dilakukan Hary Tanoe tersebut tentu telah menghina dan melecehkan ulama Indonesia.

Alhamdulillah MUI tidak bisa disogok. Tapi jelas Hary Tanoe telah menghina MUI dan ulama Indonesia,” tegas Habib Rizieq.

...Alhamdulillah MUI tidak bisa disogok. Tapi jelas Hary Tanoe telah menghina MUI dan ulama Indonesia...

Menurut dia, sikap Hary Tanoe yang berusaha menyuap MUI bisa saja terjadi kepada pejabat negara lainnya seperti Presiden SBY. Sebab SBY hingga saat ini tidak pernah mengeluarkan sikap tegasnya terhadap kontes Miss World tersebut.

“Jangan heran kalau SBY bungkam dengan Miss World. Jangan-jangan disogok dengan parabola, murah banget berarti. Terus kalau Kapolri beri izin, jangan-jangan diberi parabola,” sindirnya.

Habib Rizieq menegaskan bahwa pernyataannya itu bukan menuduh atau menjelek-jelekan para pejabat. Akan tetapi, berdasarkan logika dan contoh dari MUI saja cukup untuk menduga perbuatan tersebut.

“Kan saya bilang jangan-jangan. MUI aja bisa disurati ya jangan-jangan pejabat juga demikian,” paparnya. [Khal-fah/dbs]


latestnews

View Full Version