View Full Version
Senin, 16 Sep 2013

Rekomendasi Rakernas MUI:Pemerintah Didesak Hentikan Kontes Miss World

JAKARTA (voa-islam.com) – Setelah melakukan pembahasan secara mendalam pada forum rapat-rapat komisi dan rapat pleno, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia 2013 yang digelar sejak 13-15 September 2013 di Hotel Twins Plaza, Jakarta, menghasilkan beberapa butir rekomendasi.

Dalam jumpa pers, Ketua Pimpinan Komisi C, Drs. H. Amidhan yang didampingi oleh para pengurus MUI lainnya, membacakan sejumlah rekomendasi. Adapun butir rekomendasi tersebut meliputi bidang sosial keagamaan, hukum dan perundang-undangan, politik, ekonomi, pertahanan dan keamanan nasional, dan luar negeri.

Di bidang social keagamaan, Rakernas MUI mencermati dengan sangat serius penyelenggaraan Kontes Miss World 2013 di Indonesia. MUI menyampaikan sikapnya terkait Miss World. Dalam Rekomendasinya, MUI menolak tegas dan menyesalkan tetap terselenggaranya Miss World di negeri ini, dengan alasan:

Pertama, bertentangan dengan sila kedua Pancasila “Kemanusiaan yang Adil dan Beradab” mengingat berbagai acara dalam kontes tersebut merupakan eksploitasi naluri primitive, bertentangan dengan keadaban, serta merendahkan harkat dan martabat peremouan sebagai manusia yang beradab.

Kedua, Miss World merupakan perwujudan paham sekuler, liberal, dan kapitalistik yang bertentangan dengan kepribadian bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan norma kesusilaan.

MUI menyesalkan sikapPemerintah yang memberikan izin penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia. MUI mendesak Pemerintah menghentikan kegiatan tersebut. [desastian]


latestnews

View Full Version