View Full Version
Sabtu, 18 Jan 2014

Perumahan Duren Jaya Banjir Sepinggang, Takliman Ust Badrul Diliburkan

BEKASI (voa-islam.com) – Hujan deras yang berlangsung sejak kemarin (Jum’at) membanjiri sejumlah perumahan di Kota Bekasi, salah satunya Perumahan Duren Jaya, Bekasi Timur. Terpantau sampai sore tadi air setinggi pinggang orang dewasa masih menggenangi jalanan perumahan.

Sesuai jadwal, Sabtu malam ini Ustadz Badrul Tamam, pengasuh rublik Islamia www.voa-islam.com mengisi kajian rutin di rumah Bapak I Ketut Wiratha Giri, Jl bandung, Blok d , no. 565. Karena sejumlah rumah jamaah kebanjiran dan akses ke tempat pengajian terhalang banjir yang cukup tinggi, maka kajian rutin setiap malam Ahad ke tiga dan keempat diliburkan.

“Pengajian diliburkan dulu Pak Ustadz, Kami sedang kebanjiran. Jalan masuk juga ketutup air setinggi pinggang,” tutur Pak Ketut melalui sambungan telepon.

Menurut Pak Ketut, lokasi paling parah berada di blok A dan sebagian Blok D. Ketinggian air sedada orang dewasa.

Perumahan Irigasi Bekasi juga mengalami banjir yang memaksa penghuninya mengungsi. Jalan-jalan di gang perumahan digenangi air setinggi 50 cm.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan malam ini hingga dini hari nanti, hujan berintensitas tinggi masih akan mengguyur Jakarta dan sekitarnya.

"BMKG melaporkan bahwa Sabtu malam hingga Senin (21/1) akan terjadi hujan deras, khususnya malam hari." Bunyi keterangan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang diterima Sindonews, Sabtu (18/1/2014). [PurWD/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version