View Full Version
Kamis, 13 Feb 2014

Berita Foto: Aksi Pelajar Tolak Valentine Day di Surabaya

SURABAYA (voa-islam.com) - Ribuan pelajar Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Surabaya berkumpul di bundaran ITS Surabaya, Mulyosari. Mereka melakukan pawai berjalan kaki, orasi, dan pembagian selebaran penolakan Valentine Day, Kamis, (13/02/2014). Dalam aksi ini massa serentak menyatakan penolakan terhadap perayaan Valentine Day yang jatuh pada Jumat, 14 Februari.

Sebagian besar massa terlihat membawa berbagai macam spanduk bertuliskan ‘Tolak Valentine Day, Reject Valentine Day’. Menurut Koordinator acara, Bina Asani, perayaan Valentine Day tidak sesuai dengan ajaran agama Islam. ‘’Perayaan ini tidak sesuai dengan ajaran Islam, karena itu kami yang tergabung dalam siswa sekolah Islam Hidayatullah Surabaya menolak perayaan Valentine. Karena itulah kami melakukan melakukan pawai guna mensosialiasikan hal ini kepada khalayak ramai khususnya kawula muda”. 

Dalam aksi massa tersebut juga menyebarkan selebaran menolak Valentine. Sampai di Bundaran ITS, beberapa pelajar mewakili sekolahnya melakukan orasi. Dalam orasi tersebut mereka terus menyatakan penolakan terhadap perayaan Valentine daya.

“ Ayo dong kawan coba pikir, apa sih untungnya Valentine day itu kita rayakan? Valentine bukanlah budaya Islam, bukan budaya Indonesia. Lalu tradisi apa dan dalam rangka apa kita merayakannya? Itu adalah tradisi bangsa Romawi penyembah patung dan berhala. Apakah kita mau termasuk bagian dari mereka. Tentu tidak kan?”ujar Dio salah seorang pelajar dalam orasinya yang sekaligus ketua Osis SMA Luqman al Hakim.

Harapannya, kata Bina, apa yang dilakukan siswa Hidayatullah Surabaya bias memberi edukasi kepada masyarakat tentang buruknya budaya valentine day yang selalu memberi efek negatif. [jabir/hidayatullah/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version