View Full Version
Senin, 03 Mar 2014

Dua Anggota Brimob Kembali Terluka Akibat baku Tembak dengan MIT di Poso

POSO (voa-islam.com) - Dua anggota polisi kembali terluka dalam baku tembak antara aparat gabungan dari Densus 88 dan Brimob Polda Sulawesi Tengah melawan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Abu Wardah Santoso hari Senin (3/3/2014) di Poso, Sulawesi Tengah.

Kontak senjata antara kedua belah pihak terjadi sekitar pukul 13:00 WIT di Dusun Gayatri, Desa Marenda, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Seperti dilansir laman JPNN com, dua polisi yang terluka tersebut berasal dari kesatuan Brimob Polda Sulteng bernama Bripda Baharuddin dan Bharada Syamsu Alam.

Baharuddin terluka di bagian paha, sedangkan Syamsu mengalami luka di bagian pinggul. Keduanya kini telah dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara di Palu.

Belum diketahui pasti korban yang jatuh di pihak kelompok MIT.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa aparat keamanan masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.

"Sejak jumat hingga hari ini, masih terjadi semacam kejar-kejaran antara petugas dan kelompok mereka. Jadi sampai hari ini masih berlangsung, saling tembak menembak antara petugas Densus 88, Polda Sulteng khususnya Brimob yang melakukan pengejaran," ungkap Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan Senin (3/3/2014) seperti dilaporkan Tribun News.

Menurut Boy, pihak kepolisian menduga mereka adalah kelompok yang sebelumnya juga terlibat kontak senjata dengan aparat, dimana satu anggota Brimob Polda Sulteng tewas dan dua lainnya terlukan akibat insiden tersebut.

Boy mengatakan belum bisa memastikan jumlah anggota kelompok MIT yang terlibat baku tembak dengan polisi kali ini namun Boy mengungkapkan bila dilihat dari pergerakan kemungkinan jumlahnya mencapai 10 sampai 15 orang yang semuanya memegang senjata api. (an/trb,jpnn)

Foto: Ilustrasi


latestnews

View Full Version