View Full Version
Sabtu, 09 Aug 2014

Dr. Amir Mahmud: Forum Pendukung Daulah Islamiyah Tidak Ada Hubungannya Dengan ISIS

SOLO (voa-islam.com) - Ketua Forum Pendukung Daulah Islamiyah Dr Amir Mahmud membantah tegas jika forum yang dipimpinnya telah mendukung ISIS (The Islamic State of Iraq and Syiria).

Bantahan tersebut dikeluarkan langsung karena dirinya merasa disudutkan oleh pemberitaan media dan tuduhan pemerintah.

"Forum Pendukung Daulah Islamiyah yang didirikan pada 17 Ramadan di Solobaru, adalah wadah yang dibentuk secara spontanitas. Menampung aspirasi, animo, aktivitas Islam se-Solo Raya," ujar Amir dalam  konferensi pers yang di kediamannya, Perumahan Griya Pesona No 15-16 Desa Gonilan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/8/2014).

Menurut Dr. Amir, forum yang didirikan tahun ini tidak ada hubungannya dengan dukungan terhadap ISIS, apalagi berhubungan secara struktural dengan ISIS di Irak maupun Syiria.

"Forum Daulah Islamiyah, bukan forum pendukung ISIS. Daulah yang dimaksud di sini adalah penegakan tatanan nilai Islam atau syariah yang dibangun kepada setiap individu dalam kehidupan bermasyarakat," katanya seperti yang dilaporkan oleh Okezone pada Jum’at (08/08).

Dr. Amir mengatakan, Forum Daulah Islamiyah mempunyai program kerja yakni Amar Makruf Nahi Munkar, bakti sosial, kepedulian terhadap umat Islam.

"Forum Daulah Islamiyah, tidak membenarkan cara-cara kekerasan, ataupun sikap anarkisme," paparnya. [Adi/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version