View Full Version
Sabtu, 06 Jun 2015

Cegah Syiah & Kristenisasi, FUI Ajak Ormas Islam dan MUI Kompak

BEKASI (voa-islam.com)- Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khatath mendukung acara Urung Rembug Ulama Bekasi yang diadakan kemarin (05/06/2015) di Bekasi, Jawa Barat. Acara yang digagas oleh beberapa ulama, dan juga para tokoh masyarakat, ormas, serta perwakilan Pemkot Bekasi ini memiliki tujuan menciptakan wilayah tersebut sebagai kota ikhsan dan juga bertauhid.

Al-Khatath yang diberi kesempatan untuk memberikan tausyah atau wejangannya juga mengatakan bahwa apa yang diadakan ini merupakan bagian dari kegiatan yang mampu memberikan inspirasi bagi banyak kalangan agar seluruh umat Islam, apapun benderanya untuk senantiasa bersatu.

Seharusnya ada yang berani kompak. Misalkan saja MUI dengan ormas. Itu harus kompak,” sampainya. Ia juga berharap dengan adanya acara ini, Bekasi adalah salah satu kota yuang dapat memproklamirkan kerjasama antar ormas.

Acara yang diyakini independent ini juga disarankan agar dalam pelaksaannya tidak terganjal akan sesuatu. Al-Khatath menilai, biasanya di dalam eksekusi seringkali dianggap tidak tepat dan lambat. Sebab itu, ia meminta agar supaya eksekusinya dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Hanya mungkin saja yang menjadi persoalan dari acara-acara ini eksekusinya. Siapa yang akan mengeksekusinya. Kita (baca: ormas), atau dan kerjasama dengan MUI,” katanya.

Adapun hal-hal yang disampaikan atas acara ini antara lain membicarakan bagaimana umat islam sebagai mayoritas untuk dapat bersinergi dalam momen-momen apapun. Sebut saja yang sering menguap ke permukaan ialah persoalan kesesatan Syiah dan kristenisasi. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version