View Full Version
Selasa, 18 Aug 2015

VIDEO: 300 Ribu Umat Islam Hadiri Parade Tauhid Indonesia

300 Ribu Umat Islam Bersatu di Ibukota Indonesia Serukan Tauhid

JAKARTA (voa-islam.com) – Ribuan umat Islam dari berbagai elemen, mulai dari Ormas Islam, Komunitas, Forum, Kongres, dan Organ Mahasiswa Islam, bersatu dan berkumpul menghadiri acara Parade Tauhid Indonesia (PTI) yang diadakan pada Ahad, (16/06).  Acara dimulai di pintu I Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Peserta sudah belum berdatangan sejak pagi setelah shalat subuh.

Para peserta hadir dengan menggunakan berbagai macam kendaraan, seperti bus, mobil pribadi, sepeda motor, dan sebagainya. 

Di GBK, panitia menyediakan panggung. Panggung ini dipergunakan ulama-ulama untuk menyampaikan orasi dan tausyiahnya.

Beberapa yang hadir dan menyampaikan orasi serta tauyiah diantaranya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, Ketua MUI Pusat KH. Cholil Ridwan, Pimpinan Majelis Adz-Dzikro Ustadz Arifin Ilham, Sekjend Forum Umat Islam (FUI) KH. Al-Khatthath, Ustadz Abu Jibril, dan lain sebagainya.     

...sejumlah laskar membawa bendera tauhid terpanjang di dunia yang bertuliskan "La ilaha Illallah Muhammadurrosulullah" sepanjang 3 KM 

Setelah menyampaikan orasi dan tausyiah para ulama dan tokoh Islam beserta ratusan ribu umat Islam jalan kaki melakukan long march dari GBK menuju ke bundaran HI.

Dalam long march, sejumlah laskar membawa bendera tauhid terpanjang di dunia yang bertuliskan "La ilaha Illallah Muhammadurrosulullah" sepanjang 3 KM.  Setelah dari bundaran BI, ratusan ribu umat Islam kembali jalan kaki menuju GBK.

Di GBK beberapa ulama dan tokoh Islam kembali menyampaikan orasi dan tausyiah. Setelah acara ditutup dengan melaksanakan shalat dzuhur berjamaah dengan imam Ustadz Arifin Ilham. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version