View Full Version
Ahad, 23 Aug 2015

Ahok Sebut Sejarawan JJ Rizal Goblok

JAKARTA (voa-islam.com)- Sejarawan mengangkat suara persoalan kampung Pulo, Jakarta Timur yang digsusur oleh Pemda DKI, dan dalam hal ini merupakan kebijakan Basuki Tjahja Purnama selaku Gubernur.

Ialah JJ Rizal yang menyatakan, apa yang dilakukan oleh Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI tersebut merupakan sikap yang tidak patut dicontoh. Pasalnya, menurutnya Rizal, Ahok hanyalah orang yang tidak mampu berbuat adil.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengamini ucapan Rizal. Menurut Taufik, Basuki hanya berani sama warga miskin tapi tidak dengan pemilik pemukiman mewah.

"Yah dia (Basuki) kan beraninya sama yang kecil saja," katanya lewat pesan singkat kepada Republika, Ahad (23/08/2015) seperti yang dikutip Republika.

Ia mengimbau agar Ahok, sapaan Basuki, tak hanya berani menggusur pemukiman warga miskin yang dinilai melanggar. Namun juga harus berani merelokasi kawasan pemukiman mewah yang pembangunannya juga melanggar.

"Saya kira betul itu. Harusnya tidak pandang bulu dong," ujarnya.

Sebelumnya JJ Rizal menyebut pemukiman di Pluit, Jakarta Utara yang didiami Ahok merupakan lahan resapan air. Oleh karena itu, patut juga untuk direlokasi seperti warga Kampung Pulo yang mendiami bantaran Sungai Ciliwung.

Namun pernyataan JJ Rizal ini dibantah oleh Ahok. Ahok mengatakan bahwa Rizal tidak mengerti membedakan mana daerah resapan dan daerah atau lahan resapan air yang berada di Pantai Indah Kapuk (PIK), bukan Pluit.

"Dia goblok, isu itu tuh adanya di Pantai Indah Kapuk (PIK). Dia nggak bisa bedain PIK dan Pluit," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/08/2015) lalu. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version