View Full Version
Selasa, 08 Sep 2015

Ustadz Felix Siauw: Setiap Masalah adalah Hasil dari Penyelewangan Terhadap Syariat

BANDUNG (voa-islam.com) – Penulis dan Dai Muda Ustadz Felix Siauw mengatakan bahwa setiap persoalan atau masalah adalah hasil dari penyelewangan terhadap syariat. Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara dalam acara talkshow Yuk Ngaji! #The Power of Ngaji yang diselenggarkan oleh Komunitas Yuk Ngaji, pada Ahad (30/08) yang lalu di Bandung.

“Seperti persoalan pacaran (kenakalan remaja) itu kan penyelewangan terhadap syariat/hukum interaksi antara laki-lai dan wanita, atau seperti riba misalnya,” katanya dihadapan sekitar 300 peserta yang hadir di ruang Graha Pos lantai 8, Bandung.

Orang-orang yang taat syariat pasti hidupnya bahagia sedangkan orang yang maksiat hidupnya akan sengsara

Menurut Ustadz Felix, setiap kemaksiatan itu biasnya memiliki pola. Misalnya seseorang cowok menggunakan laptop di kamar yang tidak terlihat oleh orang banyak, kemudian ruangannya tertutup, itu dapat membuat cowok itu dapat melihat hal-hal yang dilarang saat menggunakan laptop. Itulah yang disebut maksiat memiliki pola tersendiri.

“Makanya kita harus memutus rantai pola maksiat itu, misalnya dalam kasus di atas, kita berarti harus menyimpan atau menggunakan laptop yang dapat dilihat orang banyak, kemudian pintu yang tidak dikunci, atau mudah dibuka oleh orang, maka kita akan terhindar atau sulit untuk bermuat maksiat,” jelas Ustadz yang kurang sudah 14 tahun jadi mualaf.

“Orang-orang yang taat syariat pasti hidupnya bahagia sedangkan orang yang maksiat hidupnya akan sengsara,” tegas penulis buku laris Yuk Berhijab dan Udah Putusin Aja. [syahid/voa-islam.com]

Editor: RF


latestnews

View Full Version