View Full Version
Rabu, 09 Sep 2015

Mang Oded: Tugas Wakil Wali Kota, Paling Prinsip adalah Menjadi Dai

BANDUNG (voa-islam.com) – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Bandung Oded Muhammad Danial mengatakan bahwa tugas sebagai Wakil Wali Kota Bandung hanyalah tugas sementara.

“Karena bagi Mang Oded, bagi saya, saya punya pandangan jadi wakil wali kota itu hanyalah tuga sementara, tapi tugas Mang Oded, tugas kita semua yang asholah yang paling prinsip adalah kita semua menjadi dai dan daiyah,” katanya saat menjadi pemateri dalam kajian ‘Menjaga Amanah Hidup’ yang digelar Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) di Masjid Al-Fajr, Bandung, beberapa waktu yang lalu.

...di manapun kita berada, di posisi apapun kita berada, profesi apapun itu, tetap harus melekat yang namanya predikat dai dan daiyah, nahnu duat qobla kulli syaian, kita ini dai atau daiyah sebelum segala sesuatu

“Artinya di manapun kita berada, di posisi apapun kita berada, profesi apapun itu, tetap harus melekat yang namanya predikat dai dan daiyah, nahnu duat qobla kulli syaian, kita ini dai atau daiyah sebelum segala sesuatu,” lanjut orang nomor dua di Kota Bandung ini.

Menurut Oded sering menyampaikan bahwa ketia sebuah pembangunan kota, provinsi, atau sebuah bangsa itu tidak hanya diukur dari pembangunan fisik. Tetapi justru bagaimana pembangunan ketahanan keluarga yang lebih dikuatkan.

“Ketika ketahanan keluarga  itu sudah terwujud sudah eksis, sudah terjadi kekuatan ketahanan keluarga itu sudah terwujud in sya Allah pembangunan yang lainnya akan mengikuti ,” tegas pendamping Ridwan Kamil ini.

Mang Oded juga menyampaikan kisan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, serta Siti Hajar dalam peristiwa penyembelihan Nabi Ismail yang merupakan perintah dari Allah SWT kepada Ibrahim dalam mimpinya, sebagai contoh atau teladan tentang ketahanan keluarga yang kokoh atau kuat. [syahid/voa-islam.com]

Editor: RF


latestnews

View Full Version