View Full Version
Ahad, 22 Sep 2019

Soal Karhutla, Berikut Pernyataan Sikap PB PII

JAKARTA (voa-islam.com)—Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah provinsi Indonesia menjadi keprihatinan banyak pihak. Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) merasa prihatin dengan terjadinya karhutla.

“Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) merasa prihatin dan menyesalkan terkait masih terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang mengancam kehidupan warga di Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan beberapa provinsi lainnya,” tulis PB PII dalam siaran pers yang diterima Voa Islam baru-baru ini.

Agar proses pendidikan siswa-siswi di daerah yang terjadi karhutla terus berlangsung, PB PII meminta pemerintah menyiapkan fasilitas atau lokasi alternatif.

“Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) meminta pemerintah untuk memperkuat fasilitas pendidikan baik disekolah ataupun lokasi alternative yang menjamin tetap berjalannya proses pendidikan bagi korban kebakaran hutan dan lahan,” ujar PB PII.

Selanjutnya pada poin ketiga siaran pers, “Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) meminta pemerintah untuk memperkuat fasilitas pelayanan korban kebakaran hutan dan lahan.”

Poin keempat, “Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) meminta pemerintah membebaskan biaya perngobatan bagi warga masyarakat yang terkena dampak kabut asap.”

Poin kelima, “Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) meminta POLRI untuk mengungkap dan menindak tegas aktor intelektual terjadinya kebakaran  hutan dan lahan.”

Poin keenam, “Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) menghimbau dan instruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) untuk ikut melakukan aksi simpati peduli pendidikan akibat kebakaran  hutan dan lahan yang mengancam kehidupan warga di Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan beberapa provinsi lainnya.” * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version