View Full Version
Ahad, 20 Oct 2019

Aa Gym Berpesan untuk Jokowi-Ma'ruf: Dekatlah dan Berlaku Adilah kepada Semua Masyarakat

BANDUNG (voa-islam.com)--KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym turut menghaturkan doa dan harapan atas dilantiknya Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden. Menurut Aa, terpilih dan dilantiknya Jokowi-Ma'ruf merupakan takdir Allah Swt.

Keduanya, diuji dengan dititipi amanah sebagai pemimpin di Indonesia dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia.

Aa berharap masyarakat dapat menerima takdir tersebut dengan mendukung semua program yang diterapkan serta memperbaiki dengan cara-cara yang tepat bila ada program kurang baik. Dia pun mendoakan Jokowi-Ma'ruf sebagai pemimpin yang memiliki ketakutan pada Allah Swt.

"Harapan Aa kepada semua masyarakat adalah menerima ketentuan Allah ini dengan mendukung hal-hal yang baik yang diprogramkan dan dilaksanakan serta membantu memperbaikinya dengan cara yang tepat. Jikalau ada yang salah ataupun ada yang kurang baik dan terus mendoakan pemimpin kita ini memiliki rasa takut kepada Allah Swt," kata dia melalui keterangannya, Ahad (20/10).

Rasa takut kepada Allah Swt, kata Aa, dapat menjadikan mereka pemimpin yang adil, amanah, dan jujur. Dia mengatakan, segala sesuatu yang baik hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang jujur. Intinya, pemimpin mesti dekat dengan Allah yang telah memberi amanah agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Tidak pernah ada kebaikan yang asli yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang tidak jujur. Kebaikan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang jujur," ujar dia.

"Saran dari Aa, jangan pernah jauh dari Allah perbanyak permohonan, pertolongan karena amanah ini sangat berat," lanjut dia.

Selain itu, sambung Aa, Jokowi-Ma'ruf juga harus dekat dengan seluruh elemen masyarakat. Amanah diberikan oleh Allah Swt bukan untuk satu kelompok tapi seluruh warga negara Indonesia. Mereka mesti mendapat perlakuan yang adil.

"Dekatlah dengan semua masyarakat baik yang sependapat maupun tidak sependapat, karena semuanya sekarang sudah menjadi amanah untuk Bapak Presiden bukan untuk satu kelompok tapi untuk seluruh warga Indonesia agar diperlakukan seadil-adilnya," kata dia.

Terakhir, Aa mendoakan Jokowi-Maruf mampu menjalankan amanah dengan baik sehingga masyarakat Indonesia semakin kuat iman, ibadah, akhlak, serta membawa maslahat bagi generasi mendatang maupun masyarakat di seluruh dunia.

"Teriring doa, semoga bisa menjalankan amanah ini sebaik-baiknya sehingga masyarakat Indonesia makin kuat imannya, makin bagus ibadahnya, makin mulia akhlaknya, dan semakin terasa indahnya kebersamaan serta semakin membawa maslahat bagi masyarakat generasi yang akan datang, juga masyarakat dunia. Amin ya Rabbal Alamiiin," ujar dia.*

Sumber: Kumparan.com


latestnews

View Full Version