View Full Version
Kamis, 21 Nov 2019

Ustaz Yusuf Martak: Sukmawati Lakukan Penistaan Islam Tingkat Tinggi

JAKARTA (voa-islam.com)—Kasus Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan peran Soekarno dengan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam pada masa penjajahan mendapat perhatian dari Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Ustaz Yusuf Muhammad Martak.

Menurut Ustaz Yusuf, Sukmawati telah melakukan penistaan agama Islam tingkat tinggi. Sukmawati telah berulang-ulang melakukan penistaan kepada ajaran Islam.

“Terakhir, Ibu Sukmawati membanding-bandingkan peran Rasulllah SAW dengan Soekarno di saat jaman penjajahan. Adalah tidak tepat sikap tersebut, yang tergolong penistaan agama Islam tingkat tinggi,” ujar Ustaz Yusuf kepada wartawan di Sekretariat DPP Front Pembela Islam (FPI) Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Ustaz Yusuf meminta agar pihak kepolisian memproses secara hukum Sukmawati. “Untuk itu, kami meminta kepada aparat kepolisian dengan adanya pimpinan Polri yang baru bersikap profesional dalam memproses secara hukum Sukmawati Soekarno Putri, sebagaimana hukum yang berlaku di negeri ini,” kata Ustaz Yusuf.

Ustaz Yusuf mengingatkan agar negara bertindak adil dalam penegakan hukum. Ia pun memberi catatan fakta kasus-kasus Abu Janda, Ade Armando yang kerap dilaporkan umat Islam tidak satupun tembus ke meja hijau.

“Semua kasus yang dilaporkan, berakhir tanpa proses hukum. Jika penistaan agama tidak diselesaikan secara hukum, maka tindakan penistaan-penistaan lainnya akan terus berlanjut, tak hanya oleh Ibu Sukmawati, juga oleh oknum-oknum lainnya,” jelas Ustaz Yusuf.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version