View Full Version
Sabtu, 04 Jan 2020

Prof. Yunahar Ulama yang Sederhana, Santun, Lurus, dan Tegas dalam Urusan Agama

BANDUNG (voa-islam.com) - Ucapan duka atas wafatnya Ketua PP Muhammadiyyah dan Wakil Ketua Umum MUI Prof. Yunahar Ilyas pada Kamis kemarin terus berdatangan.

Salah satunya dari Pengasuh Padepokan Al-Bayan Bojonegoro, Jawa Timur, yang disampaikan oleh Pengasuhnya Harits Abu Ulya.

"Inna lillahi wa inna ilaihi roojiiun. Umat Islam Indonesia, wabil khusus yang ada dalam persyarikatan Muhammadiyah merasa sangat kehilangan dengan wafatnya beliau (Prof. Yunahar)," katanya kepada voa-islam.com, Kamis (03/01) kemarin.

"Yang saya tahu beliau sosok ulama yang sederhana, santun, tenang, lurus tegas dalam urusan agama. Kawan-kawan yang lebih dekat dalam interaksi pemikiran dengan beliau, akan menemukan sosok beliau adalah ulama yang mumpuni, seorang yang alim dalam kajian Tafsir dan hadits," lanjut Harits.

Kawan-kawan yang lebih dekat dalam interaksi pemikiran dengan beliau, akan menemukan sosok beliau adalah ulama yang mumpuni, seorang yang alim dalam kajian Tafsir dan hadits,"

Menurutnya, banyak kontribusi pemikiran beliau untuk Islam dan kaum muslimin selama berkiprah di MUI maupun Muhammadiyah.

Moga sumbangsih amal dan ilmu beliau berkah dunia akhirat, dan Allah swt menghadirkan pengganti beliau untuk umat ini. Semoga Allah swt meninggikan derajat beliau di jannah-Nya, melimpahi dengan ridla dan magfirohNya. Aamiin," ujarnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version