View Full Version
Ahad, 05 Jan 2020

Silaturrahmi ke Pesantren Nuu Waar AFKN, Ketua Umum YBM PLN Serahkan Bantuan Beasiswa Pendidikan

BEKASI (voa-islam.com)—Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) yang berlokasi di Kampung Bunut, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi medapat kunjungan silaturrahmi Ketua Umum Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (PLN) H Sulistyo Biantoro, Ahad (5/1/2020).

Kedatangan Ketua YBM PLN ini disambut tabuhan rebana para santri Nuu Waar. Selain bersilaturrahmi, pada kesempatan ini YBM PLN menyerahkan Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) untuk santri Nuu Waar sebesar Rp 464.1500.000.

Dikatakan Sulistyo, YBM PLN sudah lama bekerjasama dengan AFKN. “Sejak 2015, kita tingkatkan terus. Karena kami melihat AFKN sangat berperan dalam meningkatkan sumber daya manusia terutama anak-anak di Irian (Papua). Kita melihat kemajuan Irian harus dimulai dari anak-anaknya,” kata Sulistyo kepada wartawan.

Sulistyo berharap bantuan beasiswa pendidikan YBM PLN ini dapat meningkatkan taraf hidup santri, khususnya ketika mereka kembali ke Nuu Waar (Papua).

“Agar anak-anak pesantren Nuu Waar semakin maju, semakin bagus ilmu agamanya. Semakin tinggi pendidikannya, sehingga bermanfaat bagi Indonesia,bagi Nuu Waar (Papua),” ujar Sulistyo.

Dijelaskan Sulistyo, YBM PLN tak hanya membantu Pesantren Nuu Waar AFKN. Banyak lembaga-lembaga pendidikan yang juga mendapat bantuan beasiswa pendidikan dari YBM PLN.

Sumber dana YBM PLN, kata Sulistyo, berasal dari zakat gaji karyawan muslim PLN yang dipotong setiap bulan sebesar 2,5 persen.

“Dana itu tidak sedikit. Kalau satu orang dari saya mungkin tidak banyak. Begitu 34 ribu karyawan muslim PLN jumlahnya lumayan,” kata Sulistyo.

Sementara itu, Presiden AFKN Ustaz Fadlan Rabbani Garamatan mengucapkan terima kasih atas dukungan YBM PLN. “Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah, karyawan Muslim PLN menyisihkan infak, zakat, wakafnya melalui YBM PLN. Kemudian YBM PLN memberikan dukungan kepada anak-anak Nuu Waar,” ujar Ustaz Fadlan.

Tak hanya kali ini saja YBM PLN membantu AFKN. “YBM PLN pernah memberi beasiswa pintar kepada 1500 anak Nuu Waar yang belajar kebidanan dan keperawatan. Dan alhamdulillah mereka sudah pulang. YBM juga pernah mengirim paket sembako ke kampung mualaf sebanyak 1300 paket dan masyarakat menyambutnya,” kata Ustaz Fadlan.

YBM PLN, tambah ustaz Fadlan, selalu bersama Nuu Waar hingga memberikan dukungan moril, bahkan memberangkatkan haji Kepala Suku Papua. “Tentu, kami meminta agar selalu mendoakan YBM PLN untuk selalu dimudahkan urusannya,” ujarnya.*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version