View Full Version
Ahad, 26 Jan 2020

Wagub Sultra: Ulama dan Umara Harus Bersinergi

 
KENDARI (voa-islam.com)--Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas, menghadiri Pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) ke VI DPW Wahdah Islamiyah Sultra, yang dilaksanakan di Markaz Dakwah Wahdah Islamiyah Sultra, Kendari, Sabtu (25/12/2020).
 
Pada kesempatan tersebut, Lukman mengingatkan bahwa antara ulama dan umaro harus senantiasa menjaga sinergitas. 
 
"Antara ulama dan umara harus bersinergi. Umara tanpa ulama maka akan ada ketimpangan, begitu pula, ulama tanpa umara akan mengalami hambatan," jelas Lukman yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Sultra.
 
Ia juga menitipkan tugas kepada Wahdah Islamiyah untuk menjadi ujung tombak guna membina ummat islam di seluruh kabupaten/ kota. "Saya berharap Wahdah Islamiyah dapat menjadi ujung tombak dalam membina secara intens ummat muslim yang ada di seluruh kabupaten / kota daerah kita ini," ungkap dia.
 
Dalam kesempatan ini pula, Wahdah Islamiyah Sultra memberi piagam penghargaan kepada Lukman Abunawas atas dukungannya terhadap dakwah Islam di Sultra.
 
Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ustaz Ikhwan Kapai
 
Selain Wakil Gubernur, pembukaan Mukerwil ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh Sultra, di antaranya Wakil Ketua Umum MUI Sultra dan Perwakilan Kantor Kementerian Agama.* [Ril/Syaf/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version