View Full Version
Jum'at, 29 Mar 2024

Berikan Pelatihan Pengurusan Jenazah, Ibu-ibu: 'Ternyata, Selama Ini Kita Salah'

Alhamdulillah, kehadiran para guru ngaji Dewan Dakwah program Kafilah Dakwah (Kafda) Ramadhan 1445 Hijriyah ini telah banyak memberikan pencerahan kepada masyarakat binaan di berbagai daerah titik tugas mereka masing-masing.

Salah satunya melalui pembinaan dalam pengurusan jenazah. Para da’iyah guru ngaji Kafda di berbagai daerah, Lampung, Cikembar, Brebes, Kebumen, Ngawi, hingga Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada masyarakat ibu-ibu dalam pengurusan jenazah, mulai dari memandikan, mengkafani, hingga menyolatkan.

“Alhamdulillah dapat ilmu baru mbak, saya belum pernah belajar seperti ini,” kata Mama Kenzo, salah satu peserta pelatihan. Banyak di antara ibu-ibu yang mendapat pencerahan dan ilmu baru, terkait pengurusan jenazah.

"Owalah, ternyata selama ini kita salah ya cara pengurusan jenazah yang baik dan benar," ujar salah satu ibu wali murid binaan. Mereka sangat bersyukur karena mendapat pencerahan terkait pengurusan jenazah ini.

"Alhamdulillah ada ilmu baru, dari perbedaan yang ada di Masyarakat, semoga masyarakat di sini bisa mempraktikkan dengan benar ketika memandikan dan mengkafani jenazah," ujar Ibu Fitriyah.

Alhamdulillah, berkat dukungan zakat, infak, dan sedekah dari para muhsinin dan donatur, para da’iyah Kafilah Dakwah Ramadhan ini bisa hadir meberikan pencerahan kepada masyarakat


latestnews

View Full Version