View Full Version
Selasa, 11 Jun 2013

Pejuang Islam Patani Bakar Kantor Polisi Thailand di Distrik Nong Chick

PATANI, THAILAND SELATAN (voa-islam.com) - Sebuah bangunan kantor polisi jalan raya di distrik Nong Chik provinsi Patani diserbu dan dibakar Selasa (11/6/2013) dini hari oleh pejuang Islam Patani, mereka juga merusak sistem monitoring jalan raya, kata polisi.

Kolonel Polisi Yukol Prasartnanont, kepala polisi Nong Chik, mengatakan serangan itu terjadi sekitar pukul 1:30 hari Selasa. Sekitar lima pejuang Islam masuk ke kantor polisi pelayanan publik jalan raya di jalan Patani-Hat Yai di Tambon Bo Thong.

Mereka menghancurkan peralatan sistem kontrol pemantauan, termasuk 30 layar monitor, dan merusak 10 kamera CCTV yang dipasang di sekitar dan pada tiang-tiang listrik sebelum membakar bangunan, yang sebagiannya hancur.

Sersan Mayor Polisi Anuch Songsakul, petugas polisi jalan raya yang bertanggung jawab atas unit tersebut mengatakan tidak ada anggota polisi yang ada di kantor pada saat itu. Semua staf kantor tersebut kembali ke kantor polisi jalan raya di distrik Khok Pho di malam hari sebelum serangan.

Kantor polisi yang sama diserang oleh pejuang Islam pada 30 Agustus 2005 dan menyebabkan salah satu petugas polisi jalan raya tewas dalam peristiwa tersebut. (an/bp)

Foto: Ilustrasi


latestnews

View Full Version