View Full Version
Rabu, 12 Jun 2013

Taliban Bebaskan Pilot Asal Kyrgystan yang Mereka Sandera

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Islam Taliban di Afghanistan pada hari Selasa (11/6/2013) mengumumkan melepaskan sandera pilot asal Kirgistan.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok Taliban, "Warga Kyrgyzstan yang ditahan bersama dengan sembilan orang asing lainnya oleh Mujahidin Emirat Islam beberapa waktu lalu telah dibebaskan setelah permintaan resmi dari Kirgistan serta keputusan kepemimpinan Imarah Islam, karena niat baik, belas kasihan sesama manusia dan rasa simpati Islam. "

..Warga Kyrgyzstan yang ditahan bersama dengan sembilan orang asing lainnya oleh Mujahidin Emirat Islam beberapa waktu lalu telah dibebaskan setelah permintaan resmi dari Kirgistan serta keputusan kepemimpinan Imarah Islam, karena niat baik, belas kasih sesama manusia dan rasa simpati Islam..

Hal ini terjadi ketika kelompok Taliban melepas semua dari 8 insinyur Turki sebelumnya di bulan Mei.

Pejuang Islam Taliban menculik sedikitnya delapan warga negara Turki bersama dengan seorang warga Afghanistan dan dua pilot dari Rusia dan Kyrgyzstan setelah helikopter mereka melakukan pendaratan darurat di bagian timur provinsi Logar Afghanistan.

Para warga Turki yang dilaporkan merupakan pekerja konstruksi terbang ke Khost, tenggara ibukota Kabul, ketika helikopter Mi-8 buatan Rusia mereka terpaksa mendarat di distrik bergolak Azra pada tanggal 21 April lalu. (an/kp)


latestnews

View Full Version