View Full Version
Kamis, 20 Jun 2013

Pejuang Islam Sergap Konvoi Militer Pakistan di Mattani, 6 Personil Keamanan Tewas

PESHAWAR, PAKISTAN (voa-islam.com) - Sedikitnya enam pasukan keamanan tewas Pakistan dan tiga lainnya terluka ketika konvoi militer mereka disergap pejuang Islam di Kohat Road wilayah Sara Khwaara di pinggiran Peshawar pada Rabu (18/6/2013) sore.

Sumber-sumber pejabat mengatakan kepada Dawn.com bahwa pejuang Islam bersenjata berat menargetkan konvoi tersebut di wilayah Sara Khwaara distrik Mattani dekat wilayah bermasalah Darra Adamkhel, menewaskan 6 personil keamanan.

Sebuah kendaraan yang mengangkut pasukan paramiliter Pakistan juga rusak dalam serangan yang diawali dengan tembakan roket, pejabat itu menambahkan.

Pasukan keamanan juga mengklaim menewaskan setidaknya empat penyerang ketika operasi pencarian berlangsung di wilayah itu.

Baku tembak antara pejuang Islam dan pasukan keamanan berlanjut selama hampir satu jam yang menyebabkan tiga pasukan keamanan terluka.

Pada 16 Mei lalu sebuah konvoi militer juga diserang di wilayah yang sama meninggalkan sedikitnya 6 tentara tewas.

Tidak ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun kelompok pejuang Islam Tehrik-i-Taliban Pakistan (TTP) telah melakukan serangan-serangan serupa terhadap konvoi-konvoi militer di masa lalu. (st/dawn)


latestnews

View Full Version