View Full Version
Jum'at, 15 Nov 2013

Al-Shabaab Rebut Kota Kudha dari Pasukan Kenya Tanpa Perlawanan

KISMAYO, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Islam Somalia, Al-Shabaab hari Kamis (14/11/2013) telah menguasai kota Kudha yang terletak 130 KM barat dari Kismayo tanpa perlawanan dari pasukan Kenya dan milisi pro pemerintah yang menguasai kota itu selama dua hari.

Warga di kota pelabuhan Kudhaa melaporkan bahwa pasukan Kenya (KDF) yang didukung oleh milisi bersenjata pro pemerintah, Raskamboni, mundur dari kota itu sebelum pasukan Al-Shabaab tiba di sana.

Seorang komandan tingkat tinggi Al-Shabaab di Lower Jubba mengkonfirmasi kepada Harar24 bahwa pasukan mereka menguasai kota tanpa perlawanan.

Sumber dari daerah tersebut melaporkan bahwa dua hari sebelumnya KDF dan milisi Raskamboni menyerang kota yang pada saat itu dikendalikan oleh Al - Shabaab. Setelah pertempuran hebat antara dua kekuatan di dalam kota itu sendiri KDF mengambil kendali kota. Penduduk setempat menyatakan bahwa kedua belah pihak telah menderita korban.

Setelah penyusunan kekuatan kembali, pejuang Al-Shabaab hari Kamis melakukan serangan balik kepada pasukan Kenya dan milisi Raskamboni yang masih berada di kota, namun sumber-sumber Harar24 melaporkan bahwa kelompok Al-Shabaab menguasai kota itu tanpa perlawanan dari KDF dan milisi Raskamboni. (st/harar24)


latestnews

View Full Version