View Full Version
Sabtu, 28 Jun 2014

Serangan Penyusup Taliban Tewaskan 10 Polisi Afghanistan di Uruzgan

URUZGAN, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya sepuluh anggota polisi Afghanistan tewas dalam serangan penyusup Taliban di provinsi Uruzgan di selatan Afghanistan.

Pejabat pemerintah setempat hari Sabtu (28/6/2014) mengatakan kepada Khama Press bahwa serangan itu mungkin memiliki kaitan dengan orang dalam karena seorang pejabat lokal dipercaya terlibat dalam serangan tersebut.

Para pejabat lokal itu lebih lanjut menambahkan bahwa pejabat yang dipercaya terlibat tersebut sebelumnya bertugas di pemerintahan dan telah mengundang polisi untuk bertemu dengan sekelompok mujahidin yang diyakini bergabung dengan proses perdamaian.

Gubernur provinsi, Amaullah Temori juga menegaskan bahwa insiden itu terjadi di distrik Gezab, meninggalkan 10 anggota Kepolisian Daerah Afghanistan (ALP) tewas.

Temori lebih lanjut menambahkan bahwa penyelidikan telah diluncurkan dalam hal ini.

Kelompok mujahidin Taliban sejauh ini belum berkomentar mengenai insiden tersebut.

Uruzgan adalah salah satu provinsi yang mudah menguap di Afghanistan selatan. Di tempat ini kelompok mujahidin aktif beroperasi di berbagai distrik dan sering melakukan aksi bersenjata terhadap pasukan pemerintah dan asing. (st/kp)


latestnews

View Full Version