View Full Version
Ahad, 27 Jul 2014

Boko Haram Culik Istri Wakil Perdana Menteri Kamerun

KOLOFATA, KAMERUN (voa-islam.com) - Kelompok mujahidin Boko Haram menculik istri wakil perdana menteri Kamerun dalam serangan di rumah wakil perdana menteri di kota Kolofata pada hari Ahad (27/7/2014) yang menewaskan sedikitnya tiga orang, para pejabat mengatakan.

Seorang pemimpin agama lokal atau Lamido, bernama Seini Boukar lamine, yang juga merupakan walikota kota tersebut, termasuk juga yang diculik namun dalam sebuah serangan terpisah di rumahnya.

Menteri informasi dan juru bicara pemerintah Kamerun, Issa Tchiroma membenarkan peristiwa tersebut.

"Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa rumah Wakil Perdana Menteri Amadou Ali Kolofata berada di bawah serangan biadab gerilyawan Boko Haram," kata Issa Tchiroma kepada Reuters melalui telepon.

"Mereka sayangnya mengambil istrinya. Mereka juga menyerang
kediaman Lamido dan ia juga diculik," katanya.

Kelompok mujahidin Nigeria, Boko Haram, telah meningkatkan serangan lintas perbatasan ke dalama Kamerun dalam beberapa pekan terakhir saat Kamerun mengerahkan pasukannya ke wilayah tersebut, bergabung dengan upaya internasional untuk memerangi mujahidin.

Serangan hari ahad adalah  serangan ketiga Boko haram ke dalam Kamerun sejak Jum'at. Setidaknya empat tentara Kamerun tewas dalam serangan sebelumnya. Sementara itu 22 tersangka mujahidin Boko Haram yang telah ditahan di Marua Kamerun sejak Maret, divonis pada hari Jum'at dengan hukuman penjara antara 10 sampai 20 tahun. tidak segera jelas apakah serangan itu terkait dengan vonis dari pengadilan terhadap para tersangka anggota Boko Haram. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version