View Full Version
Ahad, 10 Aug 2014

Mujahidin Al Shabab Bentrok dengan Pasukan Pemerintah Sekuler

Mogadishu (voa-islam.com) - Mujahidin Al Shabab mengatakan bahwa pasukannya terlibat pertempuran sengit dengan pasukan pemerintah sekuler yang didukung oleh Uni Afrika (AU) di daerah Hiran tengah yang menewaskan 18 orang dari kedua pihak.

Juru bicara mujahidin Al Shabab Abdulaziz Abu Musab mengemukakan kepada AFP korban tewas itu terjadi setelah para mujahidin menyerang satu pangkalan pasukan AU di kota Buloburd, sekitar 200 km utara ibu kota Somalia, Mogadishu.

Jumlah korban belum bisa konfirmasi, tetapi mujahidin yang setia pada Al Qaidah itu mengatakan korban tewas tersebut termasuk lima anggota mereka.

Pertempuran dimulai Jumat (8/8/2014) tengah malam, berlangsung selama empat jam sampai Sabtu (9/8/2014) pagi, katanya.

Tentara dari pasukan AU berkekuatan 22.000 personil merebut Buloburde dari mujahidin Al Shabab awal tahun ini, tetapi mujahidin Islam Al Shabab masih menguasai daerah-daerah luas pedesaan di sekitar kota itu.

Bahkan Al Shabab terus melancarkan serangan di tengah ibu kota Somalia, Mogadishu termasuk serangan komando yang berani terhadap istana kepresidenan dan perlemen, dalam usaha untuk menggulingkan pemerintah dukungan PBB tersebut. (aj/ant)


latestnews

View Full Version