View Full Version
Rabu, 08 Oct 2014

Mujahidin IS Kembali Tembak Jatuh Helikopter Militer Syi'ah Irak

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Mujahidin Islamic State (IS) hari Rabu (8/10/2014) kembali menembak jatuh sebuah helikopter tempur militer Syi'ah Irak di utara negara itu, menjadikannya yang kedua yang ditembak jatuh dalam hampir sepekan terakhir.

Para pejabat di Baghdad  mengatakan bahwa mujahidin IS telah menembak jatuh sebuah helikopter militer Irak dekat kota kilang dari Beiji, menewaskan dua pilot diatasnya.

Seorang pejabat penerbangan militer mengatakan mujahidin IS menggunakan rudal yang ditembakkan dari bahu untuk menjatuhkan helikopter Bell 407 di utara dari Beiji. Kota ini adalah rumah bagi kilang minyak terbesar Irak dan terletak sekitar sekitar 200 kilometer utara Baghdad.

Seorang pejabat Departemen Pertahanan mengkonfirmasi serangan itu. Kedua pejabat berbicara dengan syarat anonim sesuai dengan peraturan.

Ini adalah helikopter militer Irak kedua yang ditembak jatuh di Beiji oleh mujahidin IS dalam hampir satu pekan.

Sebelumnya pada hari Jum'at, mujahidin IS telah menembak jatuh sebuah helikopter serang Mi-35 buatan Rusia dekat Beiji, sang pilot dan co-pilot juga tewas dalam serangan tersebut.  (st/tds)


latestnews

View Full Version