View Full Version
Jum'at, 10 Oct 2014

Jabhah An Nusroh Memperoleh Kemajuan Pesat di Qalamoun, Kekalahan Memalukan bagi Hizbullah

Qolamun (voa-islam.com) - Mujahidin cabang Al-Qaida di Suriah, Jabhah Al-Nusrah (JN) dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) telah membuat kemajuan pesat di wilayah Qalamoun, menimbulkan kekalahan memalukan pada tentara rezim dan milisi Syi'ah Hizbullah selama dua hari terakhir dengan kenaikan korban tewas puluhan tentara.

Aktivis mengatakan, pemberontak (JN & FSA) telah menguasai benteng rezim di Assal Al-Ward, kota strategis di perbatasan Suriah-Lebanon, juga salah satu militan Hizbullah ditahan, sumber mengatakan kepada Zaman al-Wasl.

Yang terakhir dua puluh empat jam setelah serangan Brital Mountains, JN menerbitkan video yang menunjukkan berbagai tahap operasi militer yang menargetkan posisi Hizbullah di luar Brital, tidak jauh dari kota Baalbek.

Pada tanggal 5 Oktober 2014, bentrokan pecah di sisi Bekaa dari "Anti-Lebanon Mountain Range", dan melibatkan setidaknya empat posisi. Kali ini, bentrokan yang relatif jauh dari Arsal. Para pejuang datang dari wilayah Assal Al-Ward, Suriah, menyeberangi perbatasan dan menembus beberapa kilometer ke wilayah Lebanon sebelum menyiapkan artileri.

Prajurit mereka kemudian melanjutkan penyusupan ke posisi Hizbullah. Para penyusup tersebut bertugas untuk memonitor dan memberi peringatan dini, agar para Mujahidin segera melakukan serangan gerilya. Para Mujahidin akhirnya mengambil alih posisi, membunuh orang-orang di dalamnya, dan kemudian menyita amunisi dan menyingkir ke gunung.

Hizbullah kemudian mengumumkan bahwa delapan anggotanya tewas; kebanyakan dari mereka berasal dari daerah Bekaa dekat lokasi bentrokan itu, sementara JN mengatakan telah menewaskan 11 anggota Hizbullah dan mengumumkan kesyahidan salah satu anggotanya. (aj/may/dbs)

 

Baca Juga :

Elit-Elit Syiah Libanon Serukan Persatuan Lawan Mujahidin JN


JN Berhasil Duduki Semua Golan Perbatasan dengan Israel

[Foto] Pembebasan Perbatasan Suriah-Israel oleh Al Qaidah


latestnews

View Full Version