View Full Version
Kamis, 04 Dec 2014

5 Tentara Rusia Tewas Belasan Terluka dalam Serangan Mujahidin di Ibukota Chechnya

GROZNY, CHECHNYA (Avoa-islam.com) - Setidaknya lima petugas keamanan Rusia tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam serangan yang dilakukan oleh mujahidin di ibukota Chechnya, Grozny.

Media Rusia mengatakan 15 mujahidin bersenjata bepergian di beberapa mobil menyerang sebuah pos pemeriksaan di Grozny pada Kamis (4/12/2014) dini hari.

Para mujahidin juga menyerbu sebuah rumah penerbitan lokal utama di pusat kota dan dilaporkan membakarnya.

Pihak berwenang mengklaim Sedikitnya enam orang bersenjata gugur dalam baku tembak setelahnya.

Pejabat lokal telah meningkatkan keamanan di pusat kota Kaukasus utara.

Sebuah sumber yang dekat dengan dinas keamanan Rusia mengatakan para penyerang telah menyita mobil dari desa terdekat, pada Rabu malam.

Sebuah video telah diposting online oleh individu yang menyatakan tanggung atas serangan tersebut. Dia mengatakan beroperasi di bawah komando dari pemimpin mujahidin Chechnya, Aslan Byutukayev.

Pada bulan Oktober, lima tentara tewas dan 12 lainnya terluka dalam serangan bom di Grozny.

Republik Chechnya di selatan Rusia, bersama dengan tetangga Dagestan dan Ingushetia, telah menghadapi kerusuhan baru-baru ini.

Kekerasan meletus di bergejolak Republik Chechnya pasca runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991. republik telah menyaksikan dua perang brutal antara mujahidin Chechnya dan tentara Rusia pada 1990-an dan awal 2000-an. (st/ptv)


latestnews

View Full Version