View Full Version
Jum'at, 05 Dec 2014

Mujahidin Al-Shabaab Tembak Jatuh Pesawat Militer Kenya

SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok mujahidin Somalia Al-Shabaab mengatakan telah menembak jatuh sebuah pesawat militer Kenya pada hari Kamis (4/12/2014) di Somalia selatan, setelah surat kabar Kenya sebelumnya melaporkan bahwa pesawat itu jatuh karena masalah teknis setelah misi tempur.

"Kami menghantam jet Kenya dan menjatuhkannya. Pesawat itu memboman kota Bulaguduud hari ini," kata juru bicara Al Shabaab untuk operasi militer, Sheikh Abdul Aziz Abu Musab, kata. "Kami menghantamnya menggunakan rudal."

Pilot pesawat itu "terbakar di dalamnya", katanya.

Juru bicara KDF Kolonel David Obonyo mengatakan dalam sebuah pernyataan sebelumnya, seperti dilansir surat kabar harian Nation di situsnya, "pesawat KDF ketika kembali dari misi tempur di Jamaame, (Somalia Selatan), mengalami masalah teknis dan jatuh di daerah umum Kismayu."

Kenya meluncurkan serangan udara dan artileri yang mereka klaim menargetkan mujahidin Al-Shabaab sebagai pembalasan atas dua serangan mematikan terbaru kelompok afiliasi Al-Qaidah itu di wilayah Mandera.  Meski pemerintah Kenya mengklaim mereka berhasil menewaskan ratusan mujahidin dalam  serangan itu namun pada kenyataannya yang menjadi target dan korban dari bombardir tersebut hanyalah para pengembala Somali dan juga ternak mereka. (st/ahram)


latestnews

View Full Version